Warga Lutim Penerima Manfaat Sanitasi DAK 2022 Mempertanyakan Perbedaan Bentuk Pembuatan

warga-lutim-penerima-manfaat-sanitasi-dak-2022-mempertanyakan-perbedaan-bentuk-pembuatan

Luwu Timur – Warga Penerima manfaat tangki septic tank sekala individual Bersumber dari dana APBN DAK TA.2022 di pertanyakan masyarakat.

Pasalnya beberapa warga penerima manfaat sanitasi pertanyakan bentuk pembuatan bilik yang berbeda, begitu juga dengan coran tanki ada yang sudah retak.

“Kenapa ada perbedaan dengan yang kami terima, saya lihat dari desa lain bagus, biliknya mempunyai atap sementara kami tidak”, ujar Warga Desa Cendana Hijau penerima yang tidak ingin disebutkan namanya. (Minggu, 18/9/2022).

Kepala Desa Cendana Hijau melalui Siswandi Kaur Kesra kepada media ini menyampaikan bahwa suatu hal yang wajar masyarakat mempertanyakan hal tersebut.

“Wajar masyarakat pertanyakan, memang saya lihat di beberapa desa lain dibuat bagus, ada atapnya dan agak besar, sementara di desa kami begitu modelnya. Saya tidak pernah lihat gambarnya apa memang begitu atau bagaimana”, ungkap Siswandi

Sementara itu, Anggota BPD Desa Cendana Hijau menyampaikan beberapa warga penerima keluhkan hasil dari pembuatan tangki septic tank.

“Warga kami memang betul pertanyakan terkait model pembuatannya pak, sementara itu kan anggaran bersumber sama. Ada juga warga menyampaikan ke kami corannya ada yang retak, nanti saya coba tanya kontraktornya supaya di perbaiki, lebih jelasnya bisa kita turun lihat langsung ke masyarakat pak”, kata Sahril kepada media ini.

Kepala Dusun Desa Lera Zainal Abidin juga menyampaikan hal yang serupa terkait yang di pertanyakan warga. terkait pembuatan bilik yang tidak ada atapnya, karna melihat warga penerima di beberapa desa berbeda. “Warga memang pertanyakan terkait perbedaan itu. apa gambarnya memang beda saya juga tidak tau”, ujarnya

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu Timur Syahmudin yang dimintai kelarifikasinya melalui via WhastApp mengatakan akan komonikasikan informasi ini bersama PPK.

“Terimakasih Infonya Pak. Segera kami komonikasikan dengan PPKnya”, jawab Syahmudin singkat

 

Berita dengan Judul: Warga Lutim Penerima Manfaat Sanitasi DAK 2022 Mempertanyakan Perbedaan Bentuk Pembuatan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *