Wali Kota Banjarbaru : Pemuda Saat Ini Harus Terus Berinovasi, Berkarya dan Berkreasi Dalam Pembangunan

wali-kota-banjarbaru-:-pemuda-saat-ini-harus-terus-berinovasi,-berkarya-dan-berkreasi-dalam-pembangunan

Wali Kota Banjarbaru : Pemuda Saat Ini Harus Terus Berinovasi, Berkarya dan Berkreasi Dalam Pembangunan

BANJARBARU – LIPUTAN 4.COM. Momentum Peringatan hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah yang menandai perjuangan Indonesia melawan penjajahan bangsa lain.

Sumpah Pemuda mengandung ikrar yang menegaskan cita-cita mulia berdirinya bangsa Indonesia yang dicetuskan pada Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928.

Peserta Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Hari ini di lapangan Murjani Kota Banjarbaru di tanggal yang sama 94 tahun kemudian, dilaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjarbaru HM.Aditya Mufti Ariffin.

Upacara peringatan ini diikuti oleh berbagai organisasi kepemudaan hingga instasi serta lembaga di Kota Banjarbaru.

94 Tahun sudah Sumpah Pemuda diikrarkan, namun relevansinya masih dirasakan hingga kini, ujar Aditya.

Peran pemuda takkan pernah lepas dari kemajuan bangsa ini, dulu ikrar sumpah pemuda menjadi tonggak perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia melawan penjajah.

Dan kini semangat pemuda dalam bersatu bangun bangsa menjadi tonggak ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.
Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang berperan di masa yang akan datang, lanjut Aditya.

Apa yang dilakukan pemuda sekarang akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa depan.
Jadikan nilai-nilai persatuan diatas segalanya, dan perbedaan yang ada anggaplah sebagai sebuah anugerah.

“HM.Aditya Mufti Ariffin dalam pidatonya di Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Murjani Banjarbaru, berpesan, dengan momentum Sumpah Pemuda hari ini akan semakin banyak partisipasi pemuda dalam pembangunan,” Pesannya.

“Perang pemuda kini bukanlah melawan penjajah, namun berperan serta, berinovasi, meningkatkan keahlian, dan terus berkreasi dalam persaingan global.” Tutupnya.

Upacara hari ini diisi oleh pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan Teks Sumpah Pemuda yang dibacakan oleh perwakilan organisasi kepemudaan Kota Banjarbaru.

Peserta Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Murjani Banjarbaru.
Dalam sejarahnya, Teks Sumpah Pemuda ditulis oleh Moehammad Yamin di atas selembar kertas yang disodorkan pada Soegondo Djojopoespito saat Sunario sedang berpidato di sesi terakhir kongres.
Soegondo kemudian membacakan naskah tersebut di depan para peserta untuk mendapat persetujuan. Ikrar ini mengobarkan api semangat memperjuangkan berdirinya negara Indonesia.

Isi dari Sumpah Pemuda ini tercantum di prasasti dinding Museum Sumpah Pemuda(Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Wali Kota Banjarbaru : Pemuda Saat Ini Harus Terus Berinovasi, Berkarya dan Berkreasi Dalam Pembangunan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *