Wakil Bupati Suaib Mansur menghadiri perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXIII Cirebon Jawa Barat.

wakil-bupati-suaib-mansur-menghadiri-perhelatan-gelar-teknologi-tepat-guna-(ttg)-ke-xxiii-cirebon-jawa-barat.

Liputan4.com Luwu Utara Wakil Bupati Suaib Mansur menghadiri perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXIII di Cirebon, Jawa Barat.
Berlangsung pada 19-21 Oktober 2022, Gelar TTG adalah acara tahunan yang bertujuan memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna, sekaligus ajang promosi, dan pertukaran informasi terkait pengembangan, serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa.

 

Didampingi Kadis PMD Misbah serta pejabat instansi terkait, SM mengatakan TTG adalah wadah yang mempertemukan para inovator untuk memperlihatkan inovasi yang telah mereka ciptakan.
“Gelar TTG ini ajang luar biasa. Ini adalah tempat para inovator bertemu, memamerkan inovasi mereka dan tentunya juga saling bertukar informasi teknologi tepat guna yang mungkin bisa kita terapkan di daerah kita nantinya,” jelas SM

 

 

Lebih lanjut SM menjelaskan Gelar TTG selain menjadi ajang pamer inovasi juga menjadi ruang untuk temu bisnis, pameran UMKM, lokakarya, widyawisata, dan rakornis.
“Jadi selain menjadi ajang temu inovator dengan inovasi mereka, TTG ini juga akan memberikan ruang untuk para pengusaha untuk ambil bagian dalam mengembangkan inovasi teknologi tepat guna untuk kemudian bisa diproduksi jika itu berupa alat misalnya agar dapat dijangkau oleh masyarakat luas,” terang SM.

Orang nomor dua di Luwu Utara ini berharap ada transfer ilmu yang antar inovator Luwu Utara dan dari daerah lain.

 

“Saya sangat berharap transfer ilmu para inovator kita terhadap inovator dari wilayah lain. Dan akan ada banyak ilmu yang bisa nantinya akan digunakan dan terapkan wilayah kita.” pungkasnya.
Turut mendampingi SM, beberapa camat, Kadis PMD Misbah dan Kaban Kesbangpol Enyon.

Berita dengan Judul: Wakil Bupati Suaib Mansur menghadiri perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXIII Cirebon Jawa Barat. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Samsul Rijal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *