Wakil Bupati Luwu Utara Respon cepat Upayakan Alat Berat Tangani Banjir di Empat Desa

wakil-bupati-luwu-utara-respon-cepat-upayakan-alat-berat-tangani-banjir-di-empat-desa

Liptan4.com Luwu utara Banjir yang merendam 4 Desa di Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, menimbulkan keprihatinan sekaligus rasa kepedulian sejumlah pihak.

Pasca viralnya aksi gotong royong warga di 4 desa tersebut, yaitu Desa Lembang-lembang, Desa Lawewe, Desa Limbong Wara, dan Desa Wara untuk membuat tanggul “patok” penahan banjir “sementara”, wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur akan berupaya memberikan bantuan berupa penambahan alat berat kepada Desa Lembang-lembang dan Desa di sekitarnya yang terkena banjir.

Tak hanya itu, mantan Kadis PUPR itu juga mengaku akan mengupayakan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

“Akan ada penambahan alat berat untuk membantu penanganan tanggul di lembang- lembang limbong wara dan sekitarnya. Kalau bantuan sembako tetap diupayakan biar diatur waktunya dulu,” Kata Suaib kepada Awak media, melalui Pesan Singkat WhatsApp, , Rabu, 10/8/2022.

Terpisah, Arwis Ansar, kepala desa Lembang-Lembang yang menjadi inisiator dalam pembuatan tanggul penahan sementara untuk mengatasi banjir di wilayah Desa Lembang-Lembang dan sekitarnya mengaku sangat berterima kasih atas sikap dan janji bantuan yang akan diberikan pemerintah daerah Luwu Utara kepada mereka.

Selain itu Arwis mengungkapkan hari ini ia akan berkoordinasi dengan Camat guna memberikan laporan terbaru mengenai kondisi wilayah warganya.

(*)

Berita dengan Judul: Wakil Bupati Luwu Utara Respon cepat Upayakan Alat Berat Tangani Banjir di Empat Desa pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Samsul Rijal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.