Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi yang digelar di Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar

wakil-bupati-labuhanbatu-hj-ellya-rosa-siregar,-spd,-mm.,-menghadiri-acara-peringatan-maulid-nabi-yang-digelar-di-masjid-al-ikhlas-ujung-bandar

Labuhanbatu_LIPUTAN 4.COM-Peringatan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi juga menjadi momentum yang menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi yang digelar oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Labuhanbatu di Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar, Rantau Selatan, Senin (7/11/2022).

Kepada seluruh hadirin Wabup berpesan untuk memahami secara sungguh-sunggu majelis ilmu pada hari ini, sebab semakin kita belajar, semakin kita menyadari betapa kecilnya kita di mata Allah. Manfaatkanlah kesempatan ini, belajar dari ustadz yang memberikan ilmunya kepada kita.

Wabup menambahkan Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada BKMT yang telah menggelar acara ini.

“mudah mudahan dapat merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausyiah yang diberikan oleh Al-Ustadz H. Idris Aritonang yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara. Ustadz idris mengatakan bahwa peringatan maulid nabi tidak dilakukan oleh nabi, dan ada yang beranggapan bahwa tidak bermanfaat. Namun menurutnya, Peringatan Maulid Nabi ada sebuah peningkatan..

“Dalam peringatan maulid Nabi, ada silaturahmi yang terjalin, ada juga tausyiah yang memberikan pelajaran-pelajaran kepada majelis,” jelasnya.

Dalam tausiahnya ustadz Idris menambahkan bahwa Nabi mengatakan, ada 3 kewajiban orang tua kepada anak. Pertama, Berikan nama yang baik kepada anak, karena nama itu doa. Kedua, Ajarkan anak anak kita agar bisa baca quran. Tidak apa-apa tidak langsung orang tua, carikan guru yang pandai, dan yang ketiga, nikahkan anak, apabila anak telah menghendaki.

Menutup ceramahnya, Ustadz Idris berpesan untuk berdoa kepada Allah semoga dibukakan pintu rizki, diberikan kesehatan, hidayah buat kita semua.

“Allah angkat kita jadi lebih baik, Aamiin,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Kantor Kemenag Labuhanatu, Ketua BKMT, Ketua MUI Labuhanbatu, dan hadirin undangan lainnya.

Berita dengan Judul: Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi yang digelar di Masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : IKHWALSYAH SIREGAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *