Wabup Suaib Mansur Apresiasi Program Healthier Smiles Save The Children di Luwu Utara

wabup-suaib-mansur-apresiasi-program-healthier-smiles-save-the-children-di-luwu-utara

Liputan4.com Luwu Utara Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, secara terbuka menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Save The Children Indonesia yang melaksanakan program Healthier Smiles di Kabupaten Luwu Utara.

Program Save The Children ini terlaksana atas kerjasama dengan Yayasan Celosia Marennu Indonesia dan Mars Wrigley Foundation. Ucapan apresiasi disampaikan Suaib saat membuka Pertemuan Kepala Sekolah dan Pengintegrasian Modul Kesehatan Anak SD dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Senin (7/11/2022), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pertama, saya apresiasi dan memberikan penghargaan kepada teman-teman Save The Children yang telah memberikan kepedulian yang cukup besar kepada daerah kita dengan menghadirkan program Healthier Smiles atau Kesehatan Gigi dan Mulut,” kata Suaib.

Suaib mengatakan, Save The Children bersama Yayasan Celosia Marennu dan Mars Wrigley Foundation, telah melihat jauh ke depan, bagaimana menciptakan anak sekolah yang jauh lebih cerdas dan berkualitas, tidak hanya dilihat dari sisi kualitas pendidikan yang didapatkan.

“Apa yang terpikirkan di benak kita tentang anak-anak kita agar bagaimana dia bisa cerdas dan punya kapasitas, tetapi ternyata dalam menyiapkan generasi, kita juga perlu untuk melihat sisi lain dari pendidikan itu sendiri, yaitu kesehatan,” terang Suaib.

Menurutnya, sisi kesehatan bagi anak tak bisa dipandang sebelah mata dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berkualitas. Karena menurutnya, kesehatan sangat memegang teguh prinsip “lebih baik mencegah daripada mengobati” atau bagaimana saat ini seseorang berusaha agar tidak tertimpa penyakit.

“Promotif itu lebih penting daripada kuratif dan rehabilitasi. Dan saya kira apa yang mendasari Save The Children untuk betul-betul peduli dengan kesehatan, khususnya kesehatan gigi dan mulut, perlu kita apresiasi, karena mungkin di satu sisi anak-anak kita tidak fokus mengurus kesehatan gigi dan mulutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jasrum, menyebutkan bahwa kerjasama Pemda Luwu Utara, Save The Children Indonesia, Yayasan Celosia Marennu Indonesia, dan Mars Wrigley Foundation, telah terjalin sejak 5 bulan yang lalu. Dan kerjasama ini terus akan berlangsung selama tiga tahun ke depan.

“Program ini telah kita kerjasamakan sejak lima bulan lalu dan akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Semoga kerjasama ini betul-betul melahirkan anak didik kita yang memahami pola hidup bersih dan sehat (PHBS), sehingga nantinya Luwu Utara ini semakin bersih ke depan, serta semakin smart,” kata Jasrum.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemilik program healthier smiles, dan teristimewa kepada para 20 kepala sekolah yang merupakan peserta dalam program ini. “Kami atas nama Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dan akan kita lakukan sejak 5 bulan yang lalu sampai 3 tahun ke depan,” pungkasnya. (ZJA/LH)

Berita dengan Judul: Wabup Suaib Mansur Apresiasi Program Healthier Smiles Save The Children di Luwu Utara pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Samsul Rijal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *