Wabup Lotim H.Rumaksi, Minta Karnaval Tenun Pringgasela Jadi Even Pariwisata Lotim NTB.

wabup-lotim-hrumaksi,-minta-karnaval-tenun-pringgasela-jadi-even-pariwisata-lotim-ntb.

Liputan4.Com – Lombok Timur, NTB – Karnaval Tenun Alunan Budaya Desa Pringgasela VI, telah digelar dan diikuti oleh ratusan remaja putra dan putri dengan mengenakan busana songket hasil tenunan khas hasil karya penenun Desa Pringgasela. Minggu siang (31/07/2022).

Wabup Lotim H.Rumaksi, Minta Karnaval Tenun Pringgasela Jadi Even Pariwisata Lotim NTB.

Penampilan para model yang sebagian besar berusia remaja itu, dapat menyedot perhatian ribuan pasang mata masyarakat yang antusias menyaksikan pagelaran budaya yang digelar sekali setahun tersebut.

Busana yang dikenakan para peserta karnaval berbahahan dasar kain songket hasil tenunan masyarakat desa pringgasela dan dimodifikasi dengan bergai bentuk dan coraknya sehingga menarik perhatian penonton.

Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi yang hadir dalam acara karnaval itu, berharap kegiatan itu bisa menjadi kalender event pariwisata sehingga berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ini bagus betul, karna itu saya minta pak kadis tadi untuk dianggarkan untuk mendukung event ini,” kata Rumaksi.

Selain karnaval itu, Alunan Budaya Desa Pringgasela VI ini dirangkai dengan berbagai pertunjukan seni lain, semisal pameran tenun, festival menenun dan berbagai atraksi kesenian Sasak yang aktraktif.(red)

Berita dengan Judul: Wabup Lotim H.Rumaksi, Minta Karnaval Tenun Pringgasela Jadi Even Pariwisata Lotim NTB. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Makbul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.