Wabup H. Rumaksi Melepas Peserta Pawai Alagoris STQ XXVII Tingkat Kelurahan Pancor,, Lotim, NTB.

wabup-h-rumaksi-melepas-peserta-pawai-alagoris-stq-xxvii-tingkat-kelurahan-pancor,,-lotim,-ntb.

Liputan4.Com – Lombok Timur, NTB – Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) H.Rumaksi Sjamsudin, SH melepas kontingen peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke- XXVII tingkat kelurahan Pancor, Kecamatan Selong Lotim. Bertempat di RTP Pancor. Kamis (11/08/2022)

Wabup H. Rumaksi Melepas Peserta Pawai Alagoris STQ XXVII Tingkat Kelurahan Pancor,, Lotim, NTB.
Foto: H.rumaksi,Sh (Wakil Bupati Lotim Ntb)

Dalam kata pelepasannya H.Rumaksi mengapresiasi kegiatan pawai alagoris yang digelar oleh panitia termasuk Lurah Pancor yang diikuti oleh ribuan peserta pawai.

“Saya mengapresiasi kegiatan pawai alagoris dalam rangka lomba STQ Ke XXVII tingkat kelurahan Pancor ini, dan saya berharap mudah-mudahan akan diikuti oleh kelurahan dan desa yang ada di Lombok Timur ini,” ungkapnya.

Menurut Wabup kegiatan STQ ini sangat perlu untuk terus digelar dengan semeriah mungkin, karena hanya dengan membumikan Al-Quran dan mempraktekkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya akan bisa membentengi kita terutama generasi muda dari perbuatan haram yang dapat merusak generasi muda kita.

“Dengan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari, maka kita terutama generasi muda dapat membentengi diri dari pengaruh barang-barang haram seperti Miras dan Narkotika dan lainnya,” pesan H.Rumaksi.

Menurut H.Rumaksi peredaran Narkotika saat ini sudah sangat menghawatirkan dan sudah masuk ke kampung-kampung. Sehingga orang tua harus mengawasi perkembangan dan pergaulan anak-anak kita.

“Peredaran Narkoba saat ini sudah masuk kampung – kampung, untuk itu salah satu yang bisa menangkal ketergantungan seseorang dengan narkoba itu adalah memperdalam ilmu agama termasuk banyak membaca Al-Qur’an. Karena narkoba ini sangat berbahaya dan sangat cepat merusak generasi muda kita,” pungkasnya.

Pada akhirnya Wabup H.Rumaksi didampingi Camat, Lurah Pancor dan tokoh agama dan tokoh masyarakat kelurahan Pancor melepas peserta pawai Alagoris yang disaksikan oleh ribuan masyarakat dengan penuh antusias.(bul)

Berita dengan Judul: Wabup H. Rumaksi Melepas Peserta Pawai Alagoris STQ XXVII Tingkat Kelurahan Pancor,, Lotim, NTB. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Makbul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.