Wabu Nias Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Agama

wabu-nias-ajak-masyarakat-tetap-jaga-kerukunan-agama

LIPUTAN4. COM / Nias / – Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md mengajak semua Elemen Masyarakat untuk tetap menjaga Kerukunana Umat Beragama yang sudah berjalan baik selama ini di Kabupaten Nias dan Kepulauan Nias pada Umumnya. Menurutnya, perbedaan itu menjadikan kita harus saling menghargai. saat ini Wilayah ini tetap Kondusif. hal itu tidak terlepas dari Eksistensi FKUB sehingga terhindar dari segala Konflik Horizontal yang dapat memecah belah kita sebagai Umat Beragama.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md saat menghadiri Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kabupaten Nias, yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias, Selasa (07/06/2022)

Kita berada disini karna berbagai perbedaan dan oleh karna perbedaan itu kita menjadi saling Menghargai, dan kita Bersyukur sampai saat ini Daerah kita masih Kondusif. Hal ini tidak terlepas dari Eksistensi FKUB sehingga kita terhindar dari segala Konflik Horizontal yang dapat memecah belah kita sebagai Umat Beragama” Ujar Wakil Bupati Nias.

Lanjutnya Wakil Bupati Nias, oleh karena itu Pemerintahan Kabupaten Nias Mengapresiasi Kegiatan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama. Melalui Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa Persaudaraan antara Umat Beragama khususnya di Wilayah Kabupaten Nias.

“Selamat dan Sukses untuk Kegiatan FKUB ini, semoga tetap Berkontribusi nyata demi terciptanya suasana yang Aman, Damai, Tentram dan Sejahtera,” Cetusnya.

Sementara itu Kakankemenag Kabupaten Nias Muhammad Rosyadi Lubus, S.HI mengucapkan terima kasih kepada Pengurus FKUB yang telah memberikan kepercayaan kepada Kemenag Nias menjadi Tuan Rumah pada Kegiatan ini walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, Rosyadi yakin dan percaya Kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan dampak Positif yang dapat diaplikasikan di Kehidupan sehari-hari.

Sebagai salah satu Narasumber pada Kegiatan tersebut, Rosyadi menyampaikan Materi tentang Peran Tokoh Agama Dalam Memelihara Kerukunan Antara Umat Beragama.

“Dengan kompaknya seluruh Tokoh Agama akan membawa dampak Positif kepada seluruh Masyarakat sehingga Masyarakat akan merasa bahagia dan nyaman, serta para Tokoh Agama mampu menjalankan perannya sebagai Tokoh Agama untuk menjaga Kerukunan serta dapat menjalin Komunikasi secara berkesinambungan yang dapat mewujudkan kondisi yang Kondusif ” Ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FKUB Kabupaten Nias Pdt. Afolo Daeli, STh, M.Min mengharapkan dukungan dari seluruh Lembaga Umat Beragama guna bersama-sama mewujudkan Kerukunan dengan mengedepankan sikap Musyawarah, saling Menghargai dan Toleransi. selanjutnya mengharapkan kepada seluruh Umat Beragama untuk selalu taat Hukum dan Perundang-undangan sehingga Ketertiban, Kedamaian, Kerukunan dapat Terwujud.

Kegaitan itu di hadiri Kabag Kesbangpol, Sekretaris Disdukcapil, Ketua FKUB, Kasi Kemeng Nias, Pimpinan Tokoh dari berbagai Agama dan Organisasi di Kabupaten Nias.

YunZeb

Berita dengan Judul: Wabu Nias Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Agama pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.