UPTD Puskesmas Wotu Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan BIAS Untuk Siswa SD/MI

uptd-puskesmas-wotu-gelar-pemeriksaan-kesehatan-dan-bias-untuk-siswa-sd/mi

Luwu Timur – UPTD Puskesmas Wotu Menggelar Pemeriksaan Kesehatan, Gizi dan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) untuk mencegah kejadian luar biasa (SLB) dari penyakit PD3I (Penyakit Campak, Defteri dan Titanus).

Pemeriksaan Kesehatan, Kesehatan dan Gizi untuk semua siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, sedangkan untuk pemberian BIAS dengan sasaran kelas 1, 2, dan 5.

Disampaikan oleh Bidan Puskesmas wotu Nadiya, S.ST, M.Kes pada saat kegiatan, Kamis, (10/11/2022). kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya kepada setiap siswa SD/MI dan telah di jadwalkan kepada setiap sekolah.

“Untuk BIAS ini rutin delaksanakan, tiap tahunnya tentu dengan tujuannya pencegahan kejadian luarbiasa, dan kali ini yang diberikan adalah suntikan titanus, untuk suntikan titanus ini juga di berikan kepada ibu hamil yang mau melahirkan”, ungkapnya.

Sementara untuk pemeriksaan kesehatan bagi siswa dilakukan mulai pengukuran berat badan, tinggi badan, kebersihan telinga dan mulut.

Berita dengan Judul: UPTD Puskesmas Wotu Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan BIAS Untuk Siswa SD/MI pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *