UPTD BBI Margolembo dan Towuti Siapkan Benih Ikan Nila, Mas dan Bawal

uptd-bbi-margolembo-dan-towuti-siapkan-benih-ikan-nila,-mas-dan-bawal

Luwu Timur –Dinas perikanan Kabupaten Luwu Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI)  Margolembo Kecamatan Mangkutana dan BBI Towuti Kecamatan Towuti, menyediakan berbagai jenis bibit ikan diantaranya bibit ikan nila, ikan mas dan Bawal serta bibit ikan lele yang saat ini dalam pengembangan untuk bibit ikan lele.

UPTD BBI Margolembo dan Towuti Siapkan Benih Ikan Nila, Mas dan Bawal

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Timur, Andi Yuniati Adnan mengungkapkan, saat ini dua UPTD BBI yakni Margolembo dan BBI Towuti sedang fokus dalam penyediaan sekaligus benih ikan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat baik untuk dikonsumsi maupun untuk dikembangkan.

“BBI yang kita kelola saat ini menyiapkan bibit ikan Nila, Mas dan Bawal. Untuk ikan Nila tersedia sebanyak 48.005 ekor dengan ukuran mulai dari 2 cm sampai 8 cm, untuk Ikan Mas tersedia sebanyak 5.238 ekor sementara untuk ikan Bawal tersedia sebanyak 223 ekor,” terang Andi Yuniati Adnan, Selasa (06/09/2022).

Mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup ini menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan benih ikan tersebut, bisa membeli langsung ke UPTD BBI Margolembo dan Towuti, sekaligus nanti akan diberikan arahan mengenai cara pengembangan nya sehingga bisa menghasilkan lebih besar.

Sebagai informasi, Sektor perikanan Kabupaten Luwu Timur memang cukup potensial untuk dikembangkan baik perikanan tangkap maupun perikanan Budidaya seperti Udang, berbagai jenis ikan, rumput laut dan binatang air lainnya. (sek/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: UPTD BBI Margolembo dan Towuti Siapkan Benih Ikan Nila, Mas dan Bawal pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.