UPBJJ – UT Palangka Raya Akan Melaksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru ( OSMB) & Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh ( PKBJJ )

upbjj-–-ut-palangka-raya-akan-melaksanakan-orientasi-studi-mahasiswa-baru-(-osmb)-&-pelatihan-keterampilan-belajar-jarak-jauh-(-pkbjj-)

LIPUTAN 4 COM

PANGKALAN BUN – UPBJJ – UT Palangka Raya melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Unit Pembelajaran Jarak Jauh Tahun 2022.2 yang dilaksanakan di Aula BKKP Kotawaringin Barat, Minggu (04/09/2022).

UPBJJ – UT 48 Palangka Raya, didampingi Pengurus Pokjar Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabubaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara beserta 200 mahasiswa baru yang  berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabubaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. Mahasiswa baru UPBJJ-UT 48 Palangka Raya pada masa registrasi 2022.2.

UPBJJ-UT 48 Palangka Raya Direktur UT Palangka Raya, Hariyadi, S.P., M.P melalui Natasha Myrna, S.I.Kom sebagai Narasumber  mengungkapkan, kegiatan tersebut menjadi layanan untuk mahasiswa guna mendukung kesuksesan belajar jarak jauh yang nantinya akan dibagi menjadi 4 kegiatan yaitu OSMB, Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh, Workshop Tugas, dan Klinik Ujian.

UPBJJ – UT Palangka Raya Akan Melaksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru ( OSMB) & Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh ( PKBJJ )

“Dengan adanya kegiatan ini Supaya mahasiswa betul betul paham bagaimana belajar di Universitas Terbuka yang menerapkan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh.” Katanya.

Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih kepada mitra – mitra UT utamanya di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabubaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau yang mana dapat merangkul mahasiswa serta menciptakan citra baik UT di mata masyarakat sehingga dapat menambah minat masyarakat untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di UT.

“Dengan citra UT yang baik itulah maka kemudian masyarakat yang lain melihat, kemudian berminat untuk menyekolahkan atau menempuh pendidikannya di Universitas Terbuka.” Ucapnya.

Ia juga mengajak semua mahasiswa baru untuk tetap menjaga semangat dalam menempuh pendidikan kedepan dimana hal tersebut, dapat menjadikan mahasiswa meraih kesuksesan di masa depan.

“Dan Yakinkan pada diri kalian kawan kawan tidak salah pilih di UT karena sudah terbukti kita sudah berpengalaman puluhan tahun mengelola sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh dan marilah bersama sama sukses dengan alumni kita yang sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan Luar Negeri.” Ungkapnya.

Doc. Mahasiswa baru yang  berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabubaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. Mahasiswa baru UPBJJ-UT 48 Palangka Raya pada masa registrasi 2022.2. di Aula BKPP Kabupaten Kotawaringin Barat

Dikesempatan itu juga kami dari Media Liputan4 com. mewawancarai Pengurus Pokjar Kabupaten  Sukamara, Andi Jayadi, S.IP Terima Kasih yang sangat tiada terkira kepada Direktur UT Palangka Raya, Bapak Hariyadi, S.P., M.P, dan Ibu Natasha Myrna, S.I.Kom sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut untuk menjadi layanan bagi mahasiswa guna mendukung kesuksesan belajar jarak jauh yang nantinya akan dibagi menjadi 4 kegiatan yaitu OSMB, Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh, Workshop Tugas, dan Klinik Ujian.

Terimakasih juga kepada rekan rekan mahasiswa baru 2022.2 Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara yang sudah mengikuti kegiatan tersebut dengan baik lancer tentunya tetap semangat dan sukses selalu, dengan wajah tersenyum mengakhiri wawancara.

Bung Sayid.

 

Berita dengan Judul: UPBJJ – UT Palangka Raya Akan Melaksanakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru ( OSMB) & Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh ( PKBJJ ) pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Said Syaripuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.