Upacara Peringatan HUT RI Ke 77 Di Kabupaten Oku Selatan Berlangsung Hikmat

upacara-peringatan-hut-ri-ke-77-di-kabupaten-oku-selatan-berlangsung-hikmat

MUARADUA Liputan 4 com  – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Rabu (17/08/2022) pagi berlangsung penuh khidmat. Terpantau para peserta upacara antusias mengikuti rangkaian upacara yang hadir sejak Rabu pagi.Upacara Peringatan HUT RI Ke 77 Di Kabupaten Oku Selatan Berlangsung Hikmat

Dalam upacara yang disiarkan langsung melalui laman Facebook Pemkab OKU Selatan yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan ini, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., hadir langsung dalam upacara dan menjadi inspektur upacara. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Capt. INF Iskandar Dinata yang merupakan Danramil 403-11 Pulau Beringin, Sementara Capt. CZI. Dwi Prasetyo yang merupakan Danramil Muaradua bertindak sebagai perwira upacara.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia juga turut dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan, FKPD, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan, Ketua Ikatri, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP, Sekda, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, kepala OPD, kepala Instansi Vertikal, para Kabag, Camat Muaradua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para lurah di Kecamatan Muaradua, serta para tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi, pasukan Pengibaran Bendera Pusaka yang bertugas dalam upacara pagi ini tergabung dalam Pasukan Serasan yang merupakan putra-putri terbaik dari berbagai Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan. Di mana, bertindak sebagai Komandan Paskibraka Ipda Benamie Arino. Sementara Komandan Pasukan 17 yaitu Asido Freedom Hutagaol, serta pasukan 45 yang terdiri dari personel Polres OKU Selatan.

Dalam rangkaian upacara ini, Pembawa Bendera, Yeni Meisofa yang lahir di Kuripan 21 Mei 2005 tampak anggun dan lugas dalam menjalankan tugas. Serta Komandan Kelompok 8 yaitu Rafie Apico, penggerek sang Merah Putih, Ridho Agdiansyah, serta pembentang Sang Merah Putih Ikmal Ainullah Ashuda.

Usai upacara, dilakukan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya, serta penyerahan penghargaan kepada putera puteri OKU Selatan yang berprestasi.

Berita dengan Judul: Upacara Peringatan HUT RI Ke 77 Di Kabupaten Oku Selatan Berlangsung Hikmat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.