Untuk Turunkan Angka Inflasi di Kota Banjarmasin Melalui Kegiatan Pasar Murah

untuk-turunkan-angka-inflasi-di-kota-banjarmasin-melalui-kegiatan-pasar-murah

Untuk Turunkan Angka Inflasi di Kota Banjarmasin Melalui Kegiatan Pasar MurahUntuk Turunkan Angka Inflasi di Kota Banjarmasin Melalui Kegiatan Pasar Murah

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.Com. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Pasar Murah dan Temu Responden 2022 oleh Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, berlangsung di Taman Kamboja Banjarmasin, Senin (14/11/22)

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Subarkah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin serta jajaran terkait.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan, tujuan dilaksanakan Pasar Murah itu merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota dengan pihak lainnya seperti BI, untuk bersama-sama menurunkan inflasi di Kota Banjarmasin.

“Bank Indonesia dan pemerintah memang saat ini sangat konsen untuk mengendalikan inflasi, dan Alhamdulillah untuk bulan ini inflasi Kota Banjarmasin sudah mulai turun dari 7,4 kemarin di September, kemudian ini sudah di angka 7,3,” ucap H Ibnu Sina.

Ia mengatakan, dengan adanya pasar murah itu dapat memastikan pasokan dan distribusi barang-barang sembako dan kebutuhan lainnya bisa dibeli warga Kota Banjarmasin dengan harga yang murah sebelum menjelang Natal dan Tahun Baru.

H Ibnu Sina mengungkapkan pihak Pemko telah melakukan 6 kali kegiatan pasar murah di Kota Banjarmasin dan puncaknya yakni di lapangan Kamboja, kemudian hingga akhir tahun akan dilakukan sebanyak 20 kali lagi guna melindungi warga dari dampak kenaikan harga-harga sembako.

“Warga bisa mendapatkan telur yang biasanya 40ribu jadi 25ribu, kemudian minyak goreng, gula beras dan lain, dan ini betul-betul upaya kita sungguh-sungguh mengendalikan inflasi agar daya beli masyarakat juga meningkat dan masyarakat juga bisa keluar sama-sama dari kondisi pandemi,” pungkasnya.(Irwan L4).

Berita dengan Judul: Untuk Turunkan Angka Inflasi di Kota Banjarmasin Melalui Kegiatan Pasar Murah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *