Untuk Meningkatkan Sandang Pangan , Pemdes Desa Pulau Kemiling Bagikan Bibit Jagung Dan Pupuk Secara Simbolis

untuk-meningkatkan-sandang-pangan-,-pemdes-desa-pulau-kemiling-bagikan-bibit-jagung-dan-pupuk-secara-simbolis

Muaradua Liputan 4 com , Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan Nasional Khusus nya Komuditi jagung , Kepala Desa Pulau Kemiling Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan Bapak Muhammad Oktoberlian .Memberikan Bantuan bibit jagung , Pupuk , Mesin Otok Otok beserta Racun Rumput  Kepada Kelompok Ketahanan Pangan Desa Pulau Kemiling Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan Secara Simbolis. Kamis 11 /08/2022.Untuk Meningkatkan Sandang Pangan , Pemdes Desa Pulau Kemiling Bagikan Bibit Jagung Dan Pupuk Secara Simbolis

 

Bertempat di halaman rumah Kepala desa Pulau Kemiling Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan.

Turut hadir di acara pembagian simbolis Bibit jagung beserta Pupuk yaitu : Kepala desa Pulau Kemiling Bapak Muhammad Oktoberlian , BPD , Perangkat desa , Tokoh masyarakat, Pendamping desa , Pendamping Kecamatan Dan Kelompok Tani.

.Sektor Pangan menjadi salah satu rencana penggunaan anggaran yang sudah di program oleh Pemerintah Desa Pulau Kemiling Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan.

Kepala desa Pulau Kemiling Kecamatan Kisam Ilir Bapak Muhammad Oktoberlian Mengatakan Program Ketahanan desa perlu di Wujudkan, sebab kini masih di temukan warga desa kekurangan stok cadangan makanan untuk hidup sehari hari.

Hal ini menjadi Perhatian , mengingat lahan yang di miliki oleh desa terhampar cukup luas , namun sayang nya belum bisa di manfaatkan dengan maksimal. Ketahanan Pangan akan kami wujudkan Tahun ini , produktifitas Pertanian akan kami tingkatkan untuk pemenuhan kebutuhan warga . Ungkap kades.

Pemetaan kondisi giografis pun di lakukan Pemerintah desa Pulau Kemiling Kecamatan Kisam Ilir,untuk memastikan potensi pangan yang tepat untuk di tanam di lahan milik warga. Hasil nya ketahanan pangan warga akan terwujud. Dengan pemberian bibit jagung , Pupuk, Racun Rumput , Mesin Semprot, Otok Otok, kepada kelompok Tani yang ada di desa Pulau Kemiling.

Kepala Desa Pulau Kemiling ,Bapak Muhammad Oktoberlian menyusun anggaran dana Desa yang nantinya akan di sisihkan untuk pengadaan bibit jagung kepada kelompok tani . bibit jagung di berikan gratis ,agar di tanam di lahan milik warga, sehingga nanti nya dapat menaikan pruduktifitas pertanian jagung. Kebijakan ini di lakukan setelah mengetahui jika warga yang memiliki lahan tapi enggan menanam jagung.

Karena itu selain memberikan bantuan bibit jagung , sosialisasi dan pendampingan kepada petani turut di lakukan. Upaya ini di lakukan agar sumber daya Manusia ( SDM ) warga meningkat. Serta memiliki kemampuan dalam mengelola lahan yang di tanami jagung mulai dari masa tanam hingga panen.

Penanganan kendala masa tanam seperti serangan hama dan kondisi tanaman yang kurang bagus juga perlu di tanggulangi , sebab hal itu akan berpengaruh pada kualitas dan kuantitas hasil panen.
Nanti nya kami juga akan melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia agar tanaman jagung dapat menghasilkan panen yang bagus.
Pemerintah desa Pulau Kemiling juga akan memberikan pupuk saat warga melakukan penanaman jagung . Upaya maksimal akan kami lakukan untuk meningkatkan sektor Pangan yang ada di desa Pulau Kemiling .tandas nya

Kepala Desa Pulau Kemiling Bapak  Muhammad Oktoberlian sangat berterima Kasih Kepada  Mentri Desa , Dinas PMPD  Oku Selatan ,  Bapak Camat Kisam Ilir , Pendamping Desa atas Program Sandang Pangan ini , Sehingga Masyarakat khusus nya Kelompok Tani bisa Terbantu sehingga Produktifitas tanaman Pangan di desa akan meningkat. tutup.

 

 

 

 

 

 

Berita dengan Judul: Untuk Meningkatkan Sandang Pangan , Pemdes Desa Pulau Kemiling Bagikan Bibit Jagung Dan Pupuk Secara Simbolis pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.