Universitas Aryasatya Buka Kelas Karyawan, Sistem Kuliah Hybrid

universitas-aryasatya-buka-kelas-karyawan,-sistem-kuliah-hybrid

KUPANG – Universitas Aryasatya Deo Muri membuka kelas Karyawan baik pekerja di Istansi Pemerintah maupun Swasta dan kelas Regular dengan penerapan perkuliahan secara Hybrid.

Kelas Khusus Karyawan dan Regular ini dibuka dengan sistem perkuliahan secara Hybrid sebagai bagian dari kemerdekaan belajar bagi Mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan walau aktif sebagai pekerja di instansi maupun di perusahaan.

Sistem Kuliah yang ditawarkan bagi karyawan atau pegawai Swasta dan Mahasiswa Regular ini direncanakan dilakukan secara Hybrid artinya bisa mengikuti perkuliaha secara Dring (online) maupun secara luring (tatap muka).

Sistem perkuliahan ini ditawarkan sejalan dengan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Mas Menteri Nadim Makarim sejak Tahun 2020 melalui Permendikbud No 3 tahun 2020 seiring dengan tentang Merdeka Belajar-Kampus
Merdeka (MBKM).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Aryasatya Deo Muri, Dr. Patris Kami, M.Hum kepada Tim media mengatakan Universitas Aryasatya Deo Muri semenjak dialihkola oleh Uyelindo Group melalui CEO Bruno Sukarto, S.Kom., M.M, bertekad untuk menerapkan Kurikulum MBKM mulai Tahun Akademi 2022/2023, penerapan MBKM ini hemat Dr. Patris Kami bisa membantu bagi Mahasiswa yang ingin kuliah namun sibuk, sehingga mereka bisa mengikuti perkuliahan secara daring tanpa harus datang ke kampus, dan ini tidak hanya bagi Karyawan namun juga bagi Mahasiswa Reguler ketika ada kesibukan tetap bisa mengikuti perkuliahan secara daring, tentunya diatur dalam sistem perkuliahan secara Hybrid.

Penerapan perkuliahan secara daring menurutnya sudah tidak tabuh lagi karena saat ini dan kedepan sistem perkuiahan itu sudah tidak lagi dalam gedung-gedung yang mewah namun sudah bergeser ke dunia pendidikan berbasis digital.

Menurut Doktor Tamatan Ilmu Budaya Universitas Udayana itu, bagi calon Mahasiswa yang memilih kuliah di Universitas Aryasatya Deo Muri akan mengenyam pendidikan dengan model perkuliahan 5 (lima) Semester dalam jurusannya, 1 (satu) semester di jurusan lain dalam dan 2 (dua) semester Magang atau Praktik di Lembaga-lembaga Industri, lembaga pendidikan dan lembaga-lembaga nirlaba baik di bawah kementerian maupun nonkementrian yang sudah bermitra dengan Universitas Aryasatya Deo Muri.

Menurut Dr. Patris Kami sistem perkuliahan sepeti itu merupakan amanah dan roh dari kurikulum MBKM yang saat ini sudah banyak diterapkan oleh banyak Universitas di Indonesia dan salah satunya Universitas Aryasatya Deo Muri yang berada di Kota Kupang NTT.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Patris Kami, selain model perkuliahan yang dijelaskan di atas, Mahasiswa yang kuliah di Universitas Aryastya Deo Muri tidak dibebankan untuk menyusun Skripsi, dengan kata lain hasil Magang akan disubstitusi menjadi tugas akhir dan dipertanggungjawabkan dengan mekanisme sidang akhir hasil magang secara baik, dan dinilai langsung Dosen Pembimbing Lapangan dan juga dinilai oleh Pembimbing dari Lembaga, perusahan atau instansi yang selama Mahasiswa melakuka magang atau praktek.

Selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Ia mengatakan Mahasiswa yang kuliah di Universitas Aryastya Deo Muri akan merasakan suasana akademik yang lebih mengutamakan dan meningkatkan kemampuan pada aspek Softskill dan HardSkill Mahasiswa.

Terkait dengan lokasi tempat Mahasiswa Kuliah, Dr. Patris mengungkapkan tempat kuliah yang nyaman dan aman, karena ruangan kuliah semua sudah disiapkan full AC, Wiffi dan lokasinya di tengah-tengah kota Kupang yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan II Kayu Putih, sehingga tidak sulit bagi Mahasiswa untuk mencari tempat tinggal, transportasi maupun kebutuhan lainnya selama kuliah di Universitas Aryasatya Deo Muri.

Ditanya soal Akreditasi Kampus, Dr. Patris Kami meyakini untuk Masalah Akreditasi saat ini secara kelembagaan semenjak dialihkola oleh Uyelindo Group, Rektor bersama Pejabat Struktural sangat konsen dan serius untuk menyiapkan dan merumuska semua dokumen untuk melakukan Akreditasi dan Rerakreditasi sebagai syarat mutu Kampus.

Baginya Universitas Aryastya Deo Muri akan terus berkembang ke depan dibawah naungan Uyelindo Group, karena CEO Uyelindo Group sebagai pemilik tunggal 3 (tiga) lembaga Pendidikan Tinggi yakni Stikom Uyelindo, Stikom Artabuana dan Universitas Aryasatya Deo Muri sudah memahami benar terkait pengelolaan Pendidikan Tinggi, makanya semenjak dialihkelola sudah langsung banyak perubahan mulai dari pengkatan dosen dan pejabat struktural, pembenahan ruang kuliah, ruangan pejabat struktural dan melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga mitra.

Diakhir diskusi dengan Tim media, Dr. Patris Kami juga memberi informasi baik bagi calon Mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Aryasatya Deo Muri, dan jika mendaftarkan bisa menghubunginya melalui Nomor Kontak 081239638515, karena menurutnya jika mendaftar melalu rekomdasinya calon Mahasiswa akan diusahakan agar dibebaska atau gratis uang pembangunan dan pembayaran uang kuliah pun bisa dibayar cicil setiap bulan.

Untuk pembukaan pendaftaran Kuliah di Universitas Aryasatya Tahun Akademik 2022/2023 akan ditutup sampai Akhir Agustus 2022, tutup pria Kalem namun prinsip dalam pengembangan dunia akademik.

Berikut adalah pilihan Jurusan di Universitas Aryasatya Deo Muri:

Fakultas KIP:
1. S1 Pendidika Bahasa dan Sastra Indonesia
2. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
3. S1 Pendidikan Sejarah
4. S1 Bimbingan Konseling (BK)
5. S1 Pendidika Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)

Fakultas Ekonomi dan Hukum
1. S1 Akutansi
2. S1 Managemen
3. S1 Ekonomi Pembangunan
4. S1 Ilmu Hukum

Fakultas Sains dan Pertanian:
1. S1 Biologi
2. S1 Agroteknologi

Berita dengan Judul: Universitas Aryasatya Buka Kelas Karyawan, Sistem Kuliah Hybrid pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.