Unias Tingkatkan Kwalitas Kampus Dengan Literisasi Digital

unias-tingkatkan-kwalitas-kampus-dengan-literisasi-digital

LIPUTAN4.COM / nias / – Salah satu komponen dalam lingkungan belajar dan akademis yaitu literasi digital. Literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya. 17/06/2022

Universitas Nias yang merupakan salah satu kampus idaman masyarakat Kepulauan Nias saat ini, terus mencoba hal baru dalam meningkatkan kualitas kampus dengan melakukan kerjasama dukungan Pandu digital untuk pengabdian kepada masyarakat.

Adapun kerjasama tersebut berlangsung 17 Juni 2022, bertempat di Universitas Nias.
Dalam kerjasama ini ada beberapa pihak yang terlibat yakni disebut pihak pertama, Aidil Wicaksono J, SE., MM, jabatan sebagai Pandu Digital Badge Biru Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Selanjutnya disebut sebagai pihak kedua, Prof. Agus Pramusinto, MDA, jabatan sebagai Ketua Indonesian Association for Public Administration (IAPA).Sedangkan  Pihak ketiga Eliyunus Waruwu, S. PT., M.Si,  jabatan sebagai Pj. Rektor Universitas Nias, Sumatera Utara.

Bentuk kerjasama tersebut tertuang dalam dalam bentuk perjanjian yakni pihak pertama menyetujui kegiatan Literasi Digital Pandu Digital Indonesia yang berjalan di Universitas Nias sebagai salah satu langkah untuk mendukung salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Pihak Kedua dan Ketiga menyediakan beberapa fasilitas pendukung, seperti ketersediaan waktu pelaksanaan, serta kesediaan partisipan kegiatan Literasi Digital oleh pihak Universitas. Pihak Ketiga bersedia untuk mengajak seluruh civitas akademika dari Universitas Nias untuk memiliki peran sebagai seorang Pandu Digital.

Pihak Pertama berkomitmen penuh untuk terus memberikan pemberdayaan dan fasilitasi Literasi Digital dan pembentukan Pandu Digital yang dilakukan secara daring kepada para Pandu Digital dari Universitas Nias.

Pj. Rektor Universitas Nias, Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si dalam penjelasan beliau mengatakan ” Kerjasama Pandu Digital yang kita laksanakan saat ini bertujuan supaya seluruh masyarakat Kampus yang ada di Universitas Nias agar semakin cakap dan memahami peran sebagai penyuluh literasi digital di Masyarakat”.

Yun Zeb

Berita dengan Judul: Unias Tingkatkan Kwalitas Kampus Dengan Literisasi Digital pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Juniria Zebua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *