UNGKAP SEMUA KEJAHATAN BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT

ungkap-semua-kejahatan-bermanfaat-untuk-masyarakat

Jakarta, Liputan4.com | “Saya pikir senar ini membuat masalah baru. Apa itu keadilan yang sifatnya formalistis yaitu mangap undang-undang yang menuntun itu kepada perstruktur dan keadilan.

Tetapi pada hari ini seminar kami lebih fokus kepada keadilan tehnik apa yang isi dari keadilan itu tetapi ada yang disebutkan sebagai hukum yang sifatnya formalistis tetap 340 dihukum mati misalnya”. Hal ini diutarakan Ketua Panitia Seminar Siprus Atagali kepada Liputan4.com usai acara Seminar Nasional Bisakah Ferdy Sambo Bebas? baru-baru ini di Jakarta.

Dikatakan Siprus Atagali, hal Itu merupakan formalitas hukum yang menuntun kepada proses hukum keadilan tetapi ada teori-teori yang perlu diperhatikan yaitu mengenai pemanfaatan yang ada pada tataran hukum yang substantif yang isi hukum.

Hukum yang betul-betul didalamnya ada berbagai pertimbangan. Kalau saya bicara substantif saya memilih dari tiga kekerasan hukum substantif itu adalah kepastian hukum kalau kita bicara kepastian hukum dihukumlah dia seperti hukum yang mengatur dikata hukum mati tetapi arah pemanfaatan apa kalau ini bilang penuh seperti itu, ujarnya.

Kemudian sambung Siprus, bagaimana keadilannya saya menggunakan pemanfaatan ini yaitu meminta agar orang yang didakwa hukuman berat tadi 340 (338) membuka semua apanya tahu dialami dialakukan untuk kejahatannya secara terorganisir.

Hal itu merupakan pergerakan lembaga dan diramaikan oleh sosial justice dan sosial bahwa ada manfaat bagi masyarakat kalau dibuka oleh orang yang dituntut dengan hukum yang formalistis itu akan ada perubahan yang selengkap apa benar ada kerajaan-kerajaan didalam yang ditemukan justice tadi oleh masyarakat buka semua lengkap seutuh-utuhnya ini juga himbauan presiden dan kapolri, tuturnya.

Maka dengan itu negara akan berpotensi kuat memliki lembaga baru kepolisian yang mungkin baik dipertahankan yang jelek dibuang, tambahnya.

(Doli)

Berita dengan Judul: UNGKAP SEMUA KEJAHATAN BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fredi Andi Baso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.