Tugu Trikora,Sejarah bangsa Indonesia,Yang Tak Di Perhatikan Oleh Pemerintah,

tugu-trikora,sejarah-bangsa-indonesia,yang-tak-di-perhatikan-oleh-pemerintah,

Liputan4 Sorsel”Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke77.tahun .2022. sekali merdeka tetap merdeka.

“tugu sejarah perjuangan bangsa kini tak diperhatikan oleh pemerintah ,

warga masyarakat kedua kampung wersar dan tapiri memilih diam tak perduli lagi dengan adanya tugu trikora tuguh sejarah pembebasan irian jaya barat dari klonial belanda menurut warga masyarakat penghuni kampung wersar dan tapiri.

“setelah peralihan PBB mengumumkan kemenangan negara republik indonesia berhasil merebut irian jaya barat dari tangan penjajahan belanda , pada saat itulah ,dengan seutuhnya jiwa dan raga kami orang asli papua adalah warga negara repulik indonesia.

“menurut warga setempat mereka telah bosan dengan janji -janjinya perintah daerah baik. perintah pusat setiap kunjungan menjanjikan akan menata wilayah dimana letaknya tuguh trikora wersar tempat tersebut akan dijadikan wisata sejarah bangsa namun sekian tahun janji tetap janji ,warga sering memaklumat kami capek kami bosan kami memikirkan kearifan monumen tugu sejarah nasional bangsa indonesia ,tidak ada gunanya.

“kami warga setempat apa gunanya memikirkan aset milik negara sedangkan negara dalam hal ini dari pusat sampai daerah- tidak memperhatikan serta menepati janjinya.

kami berjanji jika belum ada perhatian serius oleh pemerintah pusat baik pemerintah daerah untuk tahun 2023 kami warga masyarakat. kedua kampung ini akan melarang dalam segala bentuk kunjungan ke Tugu Trikora wersar adalah tuguh sejarah pembebasan Irian Barat Tugu milik negara Tugu milik aset Pemda Sorong Selatan- Provinsi Papua Barat.

“demi pembangunan Tugu bersejarah pembebasan Irian Barat masuk bingkai negara kesatuan republik indonesia perlu di perhatian pemerintah.

“kami warga masyarakat penghuni dibawah payung Tugu Trikora Wersar memohon kepada Bapak Presiden republik indonesia harus berkunjung ke provinsi papua barat , kabupaten sorong selatan distrik teminabuan kampung Trikora Wersar. mengingat Tugu bersejarah Tugu penting’ bagi negara kita sejarah untuk generasi penerus bangsa.

disini adalah tempat darah dan air mata sakit nyeri tak mengenal lelah bagi tentara.P-G-T jiwa dan raga mereka telah berkorban demi rakyat kemudian untuk menyatukan dari sabbang sampai merauke itulah tanah air indonesia

pembebasan Irian Barat pada Tahun.1962 .warga masyarakat kabupaten Sorong Selatan memohon agar Bapak Presiden dapat melihat langsung kondisi lokasi Tugu Trikora tersebut.

Tugu Trikora,Sejarah bangsa Indonesia,Yang Tak Di Perhatikan Oleh Pemerintah,

Warga Sorong Selatan mencintai negara Republik Indonesia sebagaimana kondisi di Negara kita ,kusus ditanah Papua . konflik dimana mana .kami warga masyarakat Kabupaten Sorong Selatan .tetap tunduk dibawah pangkuan Negara’ Indonesia.Penulis Niko,

Berita dengan Judul: Tugu Trikora,Sejarah bangsa Indonesia,Yang Tak Di Perhatikan Oleh Pemerintah, pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Liputan4.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.