TP PKK Lutim Juara Kreatif pada Lomba Memasak Ibu dan Anak dari Pangan Lokal di Makassar

tp-pkk-lutim-juara-kreatif-pada-lomba-memasak-ibu-dan-anak-dari-pangan-lokal-di-makassar
Luwu Timur –TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim) yang diwakili oleh Anggota Pokja Tiga, Rohani bersama anak kandungnya yang juga merupakan Santriwati Pondok Datok Sulaiman Palopo, Ruzqiayah Indah Syahri  didampingi para Pengurus TP PKK Lutim meraih juara kategori kreatif pada lomba memasak ibu dan anak dari pangan lokal dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” di Tribun Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (23/08/2022).
Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naeomi Oktarina Sudirman Sulaema mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk melihat kekompakan ibu dan anak pada saat lomba memasak. Karena menurutnya, pendidikan pertama adalah dari keluarga.
“Jadi bagaimana di peringatan HAN ini, hak-hak anak kita terpenuhi sejak dalam kandungan untuk pemenuhan gizinya dan hingga dia besar dapat merasa bahagia dan terlindungi,” katanya.
Ia juga menjelaskan, lomba itu merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional yang sengaja melibatkan 24 TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel.
“Selain itu, juga untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait bagaimana kita sebagai orang tua ataupun saat mendampingi untuk bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di daerah masing-masing atau pangan lokal untuk bisa menjadi makanan bergizi bagi anak-anak di rumah,” imbuhnya.
Oleh karena itu, Naeomi Oktarina berharap, ke depannya anak-anak di Indonesia terkhusus di Provinsi Sulsel dapat menjadi anak-anak sehat, cerdas, berakhlak dan beradab.
“Sudah sepatutnya kita memenuhi semua hak-hak anak, jangan sampai kita yang seharusnya mengayomi namun malah kita yang menjerumuskan anak-anak kita pada hal-hal yang tidak baik,” tutupnya.
Pada kegiatan, juara pertama diraih oleh TP PKK Provinsi Sulsel, juara kedua oleh Bhayangkari Sulsel, dan juara ketiga TP PKK Kabupaten Enrekang. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: TP PKK Lutim Juara Kreatif pada Lomba Memasak Ibu dan Anak dari Pangan Lokal di Makassar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.