TP PKK Lutim Gelar Rakor Bersama OPD Terkait Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK 2022

tp-pkk-lutim-gelar-rakor-bersama-opd-terkait-pelaksanaan-10-program-pokok-pkk-2022

Luwu Timur –TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK tahun 2022, di Aula Rumah Jabatan Bupati (Rujab), Selasa (08/11/2022).

Rakor ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty sangat mengharapkan keterlibatan TP PKK kabupaten disetiap kegiatan yang dilakukan SKPD.

“Untuk itu, sangat diharapkan keterlibatan TP PKK Kabupaten ini bisa berkolaborasi, bekerjasama seluruh SKPD dalam rangka mewujudkan keluarga yang beriman, berakhlak mulia, berbudi luhur dan tentu tidak terlepas dari 10 program pokok PKK,” kata Sufriaty.

Lanjut Sufriaty mengatakan bahwa, terdapat 5 visi gerakan PKK antara lain : Mewujudkan keluarga yang berkarakter melalui PAAR, Mewujudkan keluarga yang terdidik, terampil dan berkemampuan, Mewujudkan ketahanan keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang, dan perumahan, Mewujudkan derajat kesehatan keluarga serta Mewujudkan pengelolaan gerakan PKK melalui penerapan SIM PKK.

“Semua visi misi gerakan PKK ini nantinya akan kami aplikasikan melalui 10 program pokok PKK itu sendiri,” jelas Ketua TP PKK Lutim.

Ketua TP PKK Lutim, Sufriaty mengatakan, stunting merupakan program Nasional. “Diharapkan stakeholder dan masyarakat turut serta dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting,” harap Sufriaty.

Terkahir, Sufriaty menyampaikan bahwa terdapat program prioritas yang perlu ditindaklanjuti mulai dari pusat sampai ke daerah.

“Mudah-mudahan bisa kita tingkatkan lagi, bukan hanya menyentuh tingkat kecamatan dan orang-orang tertentu sehingga kepala SKPD saling berkolaborasi bersama TP PKK Kabupaten untuk melaksanakan program prioritas ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada rakor tersebut, Staf Ahli TP PKK Kabupaten, Hairil Al Fajri dan Haslinda Dohri, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Lutim, Pokja II, TP PKK Kabupaten dan Kecamatan. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: TP PKK Lutim Gelar Rakor Bersama OPD Terkait Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *