TP PKK Desa Teluk Bakung kenalkan Bazar UMKM, Makanan Khas Melayu, Rokok Daun, Air Nira Asli, & Gula Merah

tp-pkk-desa-teluk-bakung-kenalkan-bazar-umkm,-makanan-khas-melayu,-rokok-daun,-air-nira-asli,-&-gula-merah

 

Tanjung Pura, 20 Oktober 2022, TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Teluk Bakung adakan kegiatan BaZar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)dalam rangka memeriahkan kegiatan Bakti sosial yaitu khitanan massal, pengobatan gratis, penyuluhan promosi kesehatan, dan pembangian PMT di Desa Teluk Bakung,

Kegiatan Bazar ini langsung di buka Oleh Bapak Riza Ansyari Kepala Desa Teluk Bakung pada Rabu, 19 Oktober 2022 di masjid Al Munawwarah Desa Teluk Bakung.

Pelaksanaan kegiatan ini selama 2 hari dari hari Rabu sampai Kamis. Alhamdulillah kegiatan berjalan sangat Khidmat dan sukses.

Hal ini di sampaikan Ny. Diah Nurita Riza Ansyari, 20/10/22.

“Alhamdulillah Kades Teluk Bakung sangat mendukung penuh dalam mendorong UMKM Desa Teluk Bakung ini maju pesat dengan program Bazar yabg di buat, kegiatan ini juga di gagas tidak sampai disini namun berskala panjang Nanti nya untuk masyarakat teluk Bakung khususnya umumnya Tanjung Pura”, paparnya.

Adapun jenis makanan UMKM yang di bazarkan oleh ibu TP.PKK desa teluk bakung adalah ada beberapa makanan-makanan khas Melayu seperti kue rasidah, kue antasukma, kue pulut manis, dan kue penyaram yang terbuat dari bahan dasar kacang hijau. Dan ada juga beberapa makanan seperti keripik ubi, keripik pisang, dan jajanan ringan lainya.

Tidak hanya itu dalam bazar ini juga TP.PKK desa teluk bakung juga menunjukkan hasil kreativitas Masyarakat setempat yang di olah langsung dari lidi daun pucuk yang di oleh menjadi piring buah, dan keranjang, serta rokok daun yang terbuat dari daun pucuk, dan pucuk nya juga di ekspor ke luar negeri salah satu nya negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia, serta minuman khas teluk Bakung yaitu ada es lemon sereh, dan air nira yang di ambil langsung dari pohon nira atau sering di sebut buah nya itu kolang Kaling.

Turut hadir memeriahkan,
PLT. Dinas Kesehatan Kab. Langkat, KUPT Puskesmas Pematang Cengal, KUPT Puskesmas Cermin, Camat Tanjung Pura, Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Pura, Polsek Tanjung Pura, Babinsa Desa Teluk Bakung, Sekretaris DPD PAN Langkat Bapak Surkani, SE dan seluruh kepanitian maupun masyarakat Desa Teluk Bakung.

Berita dengan Judul: TP PKK Desa Teluk Bakung kenalkan Bazar UMKM, Makanan Khas Melayu, Rokok Daun, Air Nira Asli, & Gula Merah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Muh. Khadafi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *