TK PAUD Makarti Puncak Indah Gelar Perpisahan dan Pelepasan

tk-paud-makarti-puncak-indah-gelar-perpisahan-dan-pelepasan

Luwu Timur –Taman Kanak-Kanak (TK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Makarti, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur menggelar acara perpisahan dan pelepasan tahun ajaran 2021-2022 dengan tema “Cerdas, Ceria, Berakhlak Mulia” yang berlangsung di halaman TK Makarti, Rabu (22/06/2022).

Acara pelepasan siswa ini dihadiri Ketua Yayasan TK Makarti, H. Hamris Darwis, Kepala Sekolah, Mu’minah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Tenaga Pendidik, Ketua Lembaga, BPD Desa Puncak Indah, dan Orang Tua/wali Murid.

Hamris Darwis dalam sambutannya mengatakan bahwa, apa yang ditampilkan oleh anak didik merupakan suatu hal yang patut dibanggakan dan diapresiasi sekaligus membuat kita terharu. Artinya, memberikan penyadaran bahwa anak-anak seperti ini tidak lepas dari peranan orang tua dan guru.

“Alhamdulillah komunikasi antara orang tua, guru, dewan pengurus berjalan dengan lancar dan ini luar biasa hebatnya sehingga kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan,” kata Hamris Darwis.

Kadis Kominfo SP Lutim ini menambahkan, tidak terasa anak-anak TK PAUD Makarti akan melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi. Apa yang menjadi tema kali ini mewujudkan anak-anak menjadi cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

“Insha Allah kita bisa mencapai itu apabila ibu dan bapak mengikutkan anaknya untuk masuk ke TK Makarti, saya tahu betul teman-teman, kepala sekolah yang sudah mendidik, mengasuh, membina seperti anak sendiri. Terlihat bahwa kita tidak sadar anak-anak kita titipkan selama 1 tahun lebih mengalami pertumbuhan yang luar biasa berkat didikan guru-gurunya,” ungkap Hamris Darwis.

Hamris juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang telah menitipkan anak-anaknya di TK, dan juga kepada Kepala Sekolah, guru yang dengan tulus, ikhlas melakukan proses mengajar sehingga TK ini bisa terbentuk seperti sekarang ini.

Terkait fasilitas yang dimiliki TK Makarti, mantan Kadis Parmudora ini berharap selain dana desa yang menjadi andalan TK Makarti, dia berharap Pemerintah Kabupaten Lutim bisa memberikan dana hibah untuk membangun fasilitas  sekolah.

Sementara Kepala Sekolah, Mu’minah mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara pelepasan TK Makarti. Dia mengajak semua pihak untuk bisa saling menyapa dimanapun kita berada.

“Terima kasih kepada orang tua murid, pihak desa serta Komite Sekolah sehingga acara ini dapat terlaksana. Alhamdulillah, penamatan hari ini bisa berjalan dengan lancar, semoga siswa kita kedepannya bisa bertambah,” harap Mu’minah.

Sedangkan Ketua Komite, Hikmah Ratis memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga pendidik atas bimbingan selama berada di TK Makarti.

“Kami sangat menyadari bahwa betapa sulitnya mendidik anak-anak yang masih usia dini yang terkadang menguji kesabaran para guru, kami juga selaku orang tua tidak mampu membalas itu semua. Jadi tulus, ikhlas kami berdoa semoga semua amal kebaikan dicatat menjadi amal baik dan pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” ungkap Hikmah Ratis.

Kedepan Ia berharap Komite juga berharap kerjasama dengan orang tua siswa dan tenaga pendidik, sekolah ini bisa eksis, berkibar, mencetak generasi-generasi cerdas.

“Semoga kedepannya, anak-anak kami yang menempuh pendidikan di TK ini ilmunya dapat bermanfaat kejenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah dasar. Mari kita bersama-sama menciptakan dan mewujudkan harapan ini,” harap Hikmah Ratis. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: TK PAUD Makarti Puncak Indah Gelar Perpisahan dan Pelepasan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.