TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang Gelar Perpisahan dan Pelepasan Murid

tk-kemala-bhayangkari-09-selatpanjang-gelar-perpisahan-dan-pelepasan-murid

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Sabtu (18/6/2022) pagi, menggelar acara perpisahan dan pelepas murid Tahun Ajaran 2021-2022.

Acara tersebut dihadiri Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Kepulauan Meranti Meranti Ny Ipha Andi Yul berserta pengurus, para Kasatfung Polres, Kabid P3NF Disdikbud Suprapti MPd, Pengawas TK, Ketua Baznas Mustafa, para pengurus YKB dan Bhayangkari, Kepsek, majelis guru, dan orangtua wali murid TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang.

Kepala TK Kemala, Halimah, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada kepada wali murid yang telah mempercayakan pihaknya untuk mendidik dan membimbing anaknya masing-masing.

“Pada tahun ini sebanyak 27 murid TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang, yang tamat. Kalau tahun sebelumnya mencapai 85 orang. Hal itu karena munculnya wabah Covid-19,” ujarnya.

Ketua Bhayangkari Ny Ipha Andi Yul, berharap ilmu pengetahuan yang diperoleh anak-anak di TK ini dapat menjadi bekal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi kedepan nantinya.

Dikesempatan itu, pihaknya berterima kasih kepada pengurus YKB Cabang Kepulauan Meranti, terutama Kepala TK Kemala dan majelis guru yang telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Terimakasih juga kepada Kapolres selaku penasihat YKB yang telah mendukung kami, baik secara moril maupun materil, sehingga pelaksanaan tugas dan kewajiban kami berjalan dengan baik. Begitu juga Disdik Kepulauan Meranti, serta pihak terkait lainnya yang ikut membantu TK ini dalam menyelenggarakan pendidikan anak usia dini. Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan,” ucap Ny Ipha.

Menutup sambutannya, Ketua YKB berpesan agar anak didiknya rajin belajar untuk cita-cita, sehingga kelak menjadi pembahagia banyak hati, bermanfaat lahir dan batin untuk agama, keluarga, bangsa, dan negara.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban masih terdapat kekurangan, baik disengaja maupun tidak. Mudah-mudahan ini akan menjadi koreksi kami kedepan untuk menjadi lebih baik lagi,” pesannya.

Kabid P3NF Disdikbud Kepulauan Meranti, Suprapti M Pd menuturkan, bahwa dalam usia dini ini, sangat penting anak untuk di didik dan dibentuk karakter serta kedisiplinannya.

“Kami berharap TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang dapat menciptakan anak-anak yang cerdas, disiplin dan berguna untuk bangsa dan negara dimasa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul selaku pembina Bhayangkari dan penasihat TK Kemala, mengucapkan terimakasih dan penghargaan terhadap para guru yang telah berjasa dalam mendidik dan membentuk karakter anak-anak muridnya.

“Berkat keikhlasan para guru, maka murid TK ini dapat menimba ilmu dengan baik. Anak-anak ini ibarat kertas putih yang belum tergores apapun, peran orang tua dan guru sangat penting dalam memberikan warna pada kertas tersebut. Untuk itu, warnai kertas ini dengan pengetahuan dan akhlak yang baik, sehingga nantinya diharapkan terbentuk karakter yang baik pula pada anak,” tuturnya.

TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang Gelar Perpisahan dan Pelepasan Murid

Lebih lanjut, ia juga berharap ilmu yang diajarkan oleh guru selama bersekolah di TK tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi anak-anak untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kita harus bisa menjadi contoh yang baik bagi anak-anak. Sebab mereka merupakan penerus bangsa yang harus kita didik sejak usia dini. Mereka merupakan aset yang tak ternilai harganya. Untuk itu tetaplah mendidik anak-anak kita agar lebih baik kedepannya. Semoga anak-anak kami kedepan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” pesan AKBP Andi Yul.

Untuk diketahui, perpisahan dan pelepasan murid TK ini juga diisi dengan sejumlah rangkaian acara, seperti menyaksikan penayangan video proses belajar mengajar anak-anak, penampilan seni tari kreasi dengan tema ‘Ku Jaga Diriku’ oleh murid-murid, pembacaan puisi dan berbalas pantun, dan penampilan lafaz adzan, iqomah, doa-doa dan ayat pendek yang di peragakan oleh pada murid TK tersebut.

Kemudian pemberian penghargaan kepada murid yang berprestasi oleh Ketua TK Kemala dan pemberian cinderamata oleh Kabid P3NF Disdiknud Kepulauan Meranti, serta dtutup dengan menyanyikan lagu perpisahan, salam-salaman, berfoto dan makan bersama.(Adi/Rls).

Berita dengan Judul: TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang Gelar Perpisahan dan Pelepasan Murid pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Adi Ariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.