Tingkatkan Perekonomian Para Nelayan di PPI Bonto Bahari Maros, PT Dunia Pangan Gosyen Teken MoU Dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

tingkatkan-perekonomian-para-nelayan-di-ppi-bonto-bahari-maros,-pt-dunia-pangan-gosyen-teken-mou-dengan-pemerintah-provinsi-sulawesi-selatan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama PT. Dunia Pangan Gosyen melakukan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pemakaian Bangunan Dan Lahan Di PPI Bonto Bahari  Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (18/8/2022).

Tingkatkan Perekonomian Para Nelayan di PPI Bonto Bahari Maros, PT Dunia Pangan Gosyen Teken MoU Dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Turut hadir dalam Penandantanganan Perjanjian Kerjasama atau MoU adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, DR. M. Ilyas S.T, M.Sc  bersama Timnya, Direktur Utama PT Dunia Pangan Gosyen, Maria Gultom bersama Timnya, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari, Syahril Abd. Raup, STi., M.Si.  bersama Timnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, DR. M. Ilyas S.T, M.Sc dalam sambutannyamengaku, sangat mengapresiasi dan menyambut baik MoU yang dilakukan PT Dunia Pangan Gosyen karena bukan hanya penambah PAD akan tetapi juga meningkatkan perekonomian para nelayan yang berada di PPI Bonto Bahari Kabupaten Maros.

“MoU yang dilakukan antara Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, tentu akan semakin mendukung dan support dalam upaya pemanfaatan Pemakaian Bangunan Dan Lahan Di PPI Bonto Bahari Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan, mengingat lahan tersebut sudah lama terbengkala,”ungkap Ilyas.

Direktur Utama PT Dunia Pangan Gosyen, Maria Gultom mengatakan, hadirnya MoU ini semakin memperkuat kerjasama dalam upaya pemanfaatan Pemakaian Bangunan Dan Lahan Di PPI Bonto Bahari Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tujuan utama dalam Mou ini bukan semata-mata bisnis, namun berupaya meningkatkan perekonimian dalam hal ini peningkatan pendapatan para nelayan menjadi lebih baik serta kami juga melakukan pembimbingan terhadap nelayan yang ada di PPI Bonto Bahari.” ungkap Maria.

“Oleh karena itu, kami dari PT Dunia Pangan Gosyen meminta dukungan, bimbingan dan support dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selata agar tujuan MoU ini dapat tercapai,”lanjutnya.

Sementara itu Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari, Syahril Abd. Raup, STi., M.Si. yang biasa dipanggil (Puang Carly) dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat takjub dan juga mengapresiasi atas tujuan utama Ibu Maria Gultom selaku Direktur Utama PT Dunia Pangan Gosyen, dimana tujuan utama dalam MoU tersebut bukan hanya semata-mata bisnis namun juga Peningkatan Perekonomian pendapatan para nelayan serta memberikan pembimbingan terhadap para nelayan yang berada di PPI Bonto bahari.

“Saya sangat takjub dan mengapresiasi tujuan utama Maria Gultom  selaku Direktur PT Dunia Pangan Gosyen, dan semoga ada Gosyen-Gosyen lain yang melakukan MoU , dalam artian bahwa semoga ada perusahaan swasta lain yang memiliki tujuan yang mulia seperti itu. Takjub, Puang Carly.

Berita dengan Judul: Tingkatkan Perekonomian Para Nelayan di PPI Bonto Bahari Maros, PT Dunia Pangan Gosyen Teken MoU Dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.