Tingkatkan Kompetensi Fotografer, Pemko Medan Gelar Pelatihan Fotografi  dan Sertifikasi Uji Profesi

tingkatkan-kompetensi-fotografer,-pemko-medan-gelar-pelatihan-fotografi- dan-sertifikasi-uji-profesi

Liputan 4.com, Medan |Guna meningkatkan pemahaman dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang fotografi, Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar pelatihan Fotografi sekaligus Sertifikasi Uji Profesi di Hotel Emerald Garden, Sabtu (12/11). Melalui pelatihan ini nantinya akan lahir fotografer yang berkualitas dan profesional yang berdampak pada promosi potensi pariwisata melalui fotografi.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Pariwisata Agus Suriyono. Sejumlah narasumber dihadirkan dalam pelatihan ini diantaranya Ketua Harian APFI Pusat, Fajar Ginting, Palti Siregar dari APFI Sumut dan Fernando Jimmy Lukas selaku Ketua APFI Medan.

Kadis Pariwisata, mengungkapkan pelatihan fotografi sertifikasi para fotografer yang ada di Kota Medan untuk menambah kemampuan dan kompetensi Fotografer.Kita berharap kaum Millenial mendapatkan pengakuan karena telah mengikuti dan lulus uji kompetensi. Menurutnya, Pelatihan yang berlangsung selama dua hari dan dilanjutkan dengan Ujian Profesi ini diikuti  peserta 100 orang, Senin Selasa akan diuji oleh penguji yang berpengalaman di bidangnya.

“Peserta yang mengikuti pelatihan fotografi sertifikasi Uji Profesi berjumlah 100 orang dibagi menjadi dua gelombang. Pelatihan berlangsung selama dua hari tanggal 12 sampai 13 November 2022, kemudian dilanjutkan Uji Profesi di hari Senin tanggal 14 dan Selasa 15 November 2022,” Kata Kadis Pariwisata.

Agus Suriyono berharap melalui Pelatihan ini  para peserta dapat mengembangkan dan memvisualisasikan serta mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan. Karena sudah kompeten, hasil foto yang ditampilkan dapat lebih berkualitas dan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Medan.

“Melalui Pelatihan ini kita berharap promosi pariwisata dan ekonomi kreatif dapat lebih berkembang melalui fotografer yang sudah lulus uji kompetensi. Melalui media fotografi kita dapat membangun informasi yang ditampilkan guna mempromosikan lagi seluruh potensi pariwisata sehingga pengembangan kota dapat terus berlanjut,” Sebutnya.

Ditambahkan Agus, pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan SDM fotografer di Kota Medan sesuai dengan Visi dan Misi bapak Wali Kota Medan. Selain itu dengan skill dan kemampuan fotografer yang lebih baik lagi destinasi wisata di kota Medan akan terekspos lebih baik lagi dengan hasil foto yang berkualitas.

“Saya berharap para peserta yang telah merupakan kaum Millenial kota Medan dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Dengar dan pahami ilmu pengetahuan yang disampaikan para narasumber agar kita dapat lulus uji profesi. Kepada narasumber Agus mengucapkan terima kasih atas Pembekalan yang diberikan kepada peserta,” ungkapnya.(JB)

Berita dengan Judul: Tingkatkan Kompetensi Fotografer, Pemko Medan Gelar Pelatihan Fotografi  dan Sertifikasi Uji Profesi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Joni Barus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *