Timika di Guyur Hujan, Upacara Taptu dan Pawai Obor di Gelar Sederhana, Wabup Mimika: Hujan Tidak Mengurangi Semangat Kemerdekaan

timika-di-guyur-hujan,-upacara-taptu-dan-pawai-obor-di-gelar-sederhana,-wabup-mimika:-hujan-tidak-mengurangi-semangat-kemerdekaan

TIMIKA | Upacara Taptu dan pawai obor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 di Kabupaten Mimika Provinsi Papua digelar secara sederhana di Gedung Eme Neme Yuaware,Selasa (16/8/2022).

Upacara tersebut digelar secara sederhana karena hujan yang sejak sore mengguyur Kota Timika.

Taptu sendiri merupakan tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu, ketika akan menjelang hari kemerdekaan. Kegiatan ini untuk mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara.

Upacara Taptu yang digelar Pemkab Mimika diikuti satuan TNI-POLRI Satpol PP, dan Dinas Perhubungan selaku perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mimika.

Upacara Taptu dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johanes Rettob bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Koramil (Danramil) 1710-02/Timika, Kapten Inf Teguh Heru bertindak sebagai Komandan Upacara.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, ditemui usai memimpin upacara mengatakan bahwa upacara Taptu digelar secara sederhana karena hujan.

“Taptu tadi (digelar di dalam gedung) secara sederhana karena hujan. andaikan hujan tidak turun sebelum acara dimulai kita (pasukan) akan jalan (melaksanakan pawai obor),” kata Wabup John.

Kendati digelar sederhana Wabup menilai hal tersebut tidak mengurangi semangat memperingati hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

“Yang penting kita memperingati, dan bersemangat menyambut 17 Agustus dan hari kemerdekaan,” tutupnya.

Hadir dalam upacara tersebut para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan forkopimda Kabupaten Mimika.(

Berita dengan Judul: Timika di Guyur Hujan, Upacara Taptu dan Pawai Obor di Gelar Sederhana, Wabup Mimika: Hujan Tidak Mengurangi Semangat Kemerdekaan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.