Tim Relawan Kemanusiaan Baturaja Antar Pasien Arka Ke RS M. Husein Palembang

tim-relawan-kemanusiaan-baturaja-antar-pasien-arka-ke-rs-m.-husein-palembang

Liputan4.com, Palembang – Tim kemanusiaan dari kawan kawan reporter Liputan4.com wilayah provinsi Sumatera Selatan mendampingi pasien atas nama Arka Dewantara (14) seorang santri pondok pesantren Bahrul Ulum PGRI Baturaja santri madrasah Tsanawiyah (MTS/SMP) Kelas 1 Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan ke rumah sakit Mohammad Husein Palembang, selasa (5/7/22).

Rombongan kemanusiaan yang diketuai oleh Agus Maulana berangkat dari Baturaja kabupaten OKU pukul 7 pagi sampai di RS M Husein jam 12 siang langsung masuk ke ruang IGD rumah sakit.

Tim Relawan Kemanusiaan Baturaja Antar Pasien Arka Ke RS M. Husein Palembang

Untuk di ketahui kronologis penyakit yang di derita oleh Arka Dewantara Yang kami ketahui dari penjelasan pihak keluarga santri Arka Dewantara disebabkan pada peristiwa di bulan Januari 2022 yang lalu, Arka terjatuh saat akan ke Masjid Pondok Pesantren untuk melaksanakan Sholat berjamaah bersama santri lainnya, sesuai keterangan dari Ustadz Maruansyah saat didampingi Zahedi Effendi, S.Pd.I. kepala Madrasah Tsanawiyah (MTS).

“Mendengar suara Azan Ashar, Arka (14) langsung terbangun dari tidurnya lalu langsung bergegad mengambil sarung. Pada saat akan berlari kaki Arka (14) menginjak sarung bagian bawah sehingga Arka terjatuh,”jelas Ustadz Maruansyah

Ketua tim Kemanusiaan Agus Maulana dalam keterangannya mengatakan, ini yang kedua kali kita antar pasien ke RS M Husein Alhamdulillah sampai dengan selamat dari perjalan Baturaja ke Palembang, kita melakukan ini atas dasar kemanusiaan dan sukarela atas penderitaan masyarakat yang membutuhkan”, ujar Agus.

Ditambahkan lagi oleh ketua bung Agus Maulana, rombongan berjumlah 2 orang relawan saudari Atik Mulyati dan saudara Fauzan serta didampingi oleh keluarga Arka Dewantara, kita dari relawan mohon doanya semoga adik kita Arka Dewantara cepat sembuh”, pungkasnya.

Untuk donasi bisa hubungi no rekening 141 090 18281 Atas nama Zahedi Effendi Bank Sumsel.

Berita dengan Judul: Tim Relawan Kemanusiaan Baturaja Antar Pasien Arka Ke RS M. Husein Palembang pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.