Tim KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung Adakan Sosialisasi PEDANG SAMPAH Di Balaidesa Doroampel

tim-kkn-universitas-bhinneka-pgri-tulungagung-adakan-sosialisasi-pedang-sampah-di-balaidesa-doroampel

Tulungagung, Liputan4.com – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bhinneka PGRI (UBHI) Tulungagung mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pengolahan bank sampah malam ini, Jum’at (12/8/2022), yang berlangsung di Balidesa Doroampel Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan sosialisasi dari Tim B KKN Universitas Bhinneka PGRI (UBHI) di Desa Doroampel membawakan tema ” Pemilahan Daur Ulang (Pedang) Sampah dan Pembentukan Bank Sampah ” dengan tujuan untuk membantu pengolahan sampah di Desa Doroampel.

Selain itu untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan sugsbersih. Dengan adanya Bank sampah didirikan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat.

Kegiatan sosialisasi bank sampah yang diadakan mahasiswa/ mahasiswi KKN dari UBHI ini di hadiri Agus Muhaji selaku Kepala Desa Doroampel, Jajaran perangkat desa Doroampel, Karang Taruna, Yelma Diananastiti.,M.Pd. Selaku Dosen Pendamping Lapangan, Rico Andhika Putra.,M.Pd. Selaku pemateri sosialisasi Pemilahan Daur Ulang(PeDang) Sampah dan pembentukan Bank Sampah.

Menurut Yelma dalam kata sambutannya mengatakan, malam ini agenda dari Tim B adalah berkaitan dengan Bank sampah yaitu sosialisasi dengan masalah teknis bank sampah itu sendiri.

“Alhamdulillah Tim sudah membuat buku petunjuk dari Bank Sampah, semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa membantu membuka wawasan dan menambah wawasan tetang Bank Sampah,” Kata Yelma selaku dosen pendamping lapangan ini.

Harapan saya dengan adanya Tim KKN dari UBHI sendiri bisa bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah desa serta warga masyarakat desa Doroampel dengan kegiatan yang positif, pungkasnya.

Seirama apa yang disampaikan Yelma, Agus Muhaji Kades Doroampel juga menuturkan,
kaitan dengan sampah ini kalau kita tidak peduli dengan sampah, memang ini permasalahan yang sulit dan besar terlebih di daerah perkotaan ataupun di desa yang berpenduduk sangat padat .

Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan Pelatihan ini warga dapat mengolah sampah dan barang bekas untuk dijadikan barang yang berfungsi ekonomi, tutur Agus Muhaji selaku Petinggi Desa Doroampel dalam kata sambutannya.

“Kepedulian terhadap sampah itu sangat penting sekali, begitu pula sinergi dari peserta KKN dari UBHI dan warga masyarakat desa Doroampel sangat dibutuhkan sekali dengan adanya sosialisasi berkaitan dengan tata kelola sampah ini.” Tegas Agus.

Saya mewakili pemerintah Desa Doroampel sangat mengapresiasi dari kegiatan yang diadakan dari temen- temen KKN Universitas PGRI Tulungagung perihal Pemilahan Daur Ulang Sampah dan tata kelola Bank samapah.

Harapan saya semoga dengan sosialisasi ini akan menjadikan manfaat khususnya bagi masyarakat desa Doroampel untuk lebih peduli dengan masalah sampah,pangkas Agus.

 

Reporter: sugeng

Berita dengan Judul: Tim KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung Adakan Sosialisasi PEDANG SAMPAH Di Balaidesa Doroampel pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.