Tim Gabungan bersama Polres Lamsel Bongkar Plang Ormas Khilafatul Muslimin di Sejumplah Lokasi 

tim-gabungan-bersama-polres-lamsel-bongkar-plang-ormas-khilafatul-muslimin-di-sejumplah-lokasi 

Liputan4 com. Lampung Selatan.

Tim Gabungan yang terdiri dari TNI dari Kodim 421/LS, BIN, Sat Pol PP Pemkab Lampung Selatan, Badan Kesbangpol Pemkab Lampung Selatan, Kementerian Agama Lampung Selatan dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Senin (13/6/2022) melakukan Sterilisasi Plang Papan Nama Organisasi Kemasyarakatan Islam (Ormas) Khilafatul Muslimin di Kabupaten Lampung Selatan.

Penertiban plang papan nama Ormas Khilafatul Muslimin tersebut dilakukan secara bergantian dibeberapa wilayah kecamatan di bumi Khagom Mufakat ini dalam rangka menindak lanjuti petunjuk dan arahan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK SH MSi .

Pada hari Senin (13/6/ 2022) pukul 13.00 Wib, dalam rangka menindak lanjuti petunjuk dan arahan Kapolda Lampung Melalui Kapolres Lampung Selatan, di Jl. Raya Candipuro Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro telah dilaksanakan Pencopotan plang Khilafatul Muslimin Kemas’ulan Candipuro Kabupaten Lansel.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Candipuro, AKP Gunawan, SE.,MH bersama
Plt. Camat Candipuro, Ahmad Solatan, Para Kanit Polsek Candipuro, anggota Koramil Sidomulyo, anggota Polsek Candipuro, anggota Pol PP Kecamatan Candipuro dan
aparatur desa Titiwangi .

Dalam kesempatan tersebut
Kapolsek Candipuro AKP Gunawan mengatakan bahwa
pencopotan plang khilafatul muslimin adalah karena adanya kegiatan konvoi yg dilakukan kelompok khilafatul muslimin beberapa waktu lalu.

Gunawan juga menjelaskan bahwa khilafatul Muslimin sendiri diduga merupakan kelompok radikal dan hingga saat ini tidak terdaftar di Kemenag .

Ditempat yang sama Camat Candipuro Ahmad Solatan kepada seluruh jajaranya berpesan agar diawasi warganya dan terhindar dari paham khilafatul Muslimin.

Selain itu Solatan juga berpesan agar warga masyarakat tidak mengucilkan anggota Khilawatul Muslimin, tetap bertetangga dan bermasyarakat seperti biasa, karena nanti saudara kita yang telah terlanjur terpapar paham Khilafatul Muslimin akan diberikan pembinaan oleh pemerintah.” Tutur Camat Candipuro usai kegiatan penertiban papan ormas terlarang ini.

Di Kecamatan Rajabasa, Senin (13/6/2022) sekitar pukul 14.20 wib Tim yang dipimpin oleh Kasi Humas Polres Lamsel AKP Agus Ngadiyanto juga melakukan pembongkaran dan penurunan atribut/plang papan nama Ormas Khilafatul Muslimin Kemas’ulan Rajabasa Wilayah Rajabasa yang berada di Jalan Raya Pesisir Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lamsel.

Turut dalam kegiatan penertiban atribut/plang Ormas Khilafatul Muslimin tersebut yakni Sekcam Rajabasa Qomarudin, Kanit Ik Polsek Kalianda, Kanit Provos Polsek Kalianda, Kasi Trantib Kecamatan Rajabasa, Bhabinkamtibmas Desa Rajabasa, Babinsa Desa Rajabasa, Anggota Sat Pol PP Kecamatan Rajabasa, aparatur desa Rajabasa, Koordinator Khilafatul Muslimin Kecamatan Rajabasa Kemas’ulan Candipuro an. Zainuddin Basri alias Kasim

Pada pelaksanaan Pembongkaran/penurunan Atribut Khilafatul Muslimin wilayah Kecamatan Rajabasa yang menginduk pada Kemas’ulan Candipuro Zainudin Basri als Kasim meburunkan sendiri semua atribut yang dibantu petugas melakukan penertiban.

Dalam kegiatan tersebut Tim Gabungan berhasil menyita plang papan Khilafatul Muslimin, Banner Silsilah Khilafatul Muslimin, Kalender yang sibawa ke Mapolsek Kalianda.

Di Kecamatan Katibung , Senin (13/6/2022) sekira pukul 13.30 wib usai melakukan apel di Mapolres lamsel telah dilaksanakan kegiatan apel gabungan dalam rangka kegiatan menurunkan Plang / papan nama Pok Organisasi Islam Khilafatul Muslimin yang berada

Tim Gabungan tiba di Lokasi Plang Khilafatul Muslimin Desa Rangai Tri Tunggal Ummul Quro Kalianda Pimpinan Yono kemudian langsung melakukan pencopotan plang/ papan nama dan plang/ papan nama yang telah di copot di amankan oleh Sat Pol PP Kabupaten Lamsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops apokres Lamsel AKP Ikhwan Syukri SH., S.Ik, Kasat Reskrim Polres Lamsel AKP Hendra Saputra SH., MH, Kasat Intel Polres Lamsel Iptu Joko Purnomo SH, Kasat Shabara Polres Lamael AKP Revri Agustian, Kasat Pol PP Kab Lamsel Heri Bastian SE., MM,
Kadis Pendidikan alamsel Asep Jamhur, SE., MM, Perwira staf Polres Lamsel, 1 Pleton TNI Kodim 0421/LS, 1 Pleton Sat Samapta Polres Lamsel, 1 Pleton gabungan Sat Intel dan Reskrim, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Lamsel.

Selanjutnya Tim Gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lamsel AKP Ikhwan Sukri, SH, SIK, bergeser ke wilayah Kecamatan Tanjung Bintang Lamsel.

Tepat pukul 15.30 wib, Tim Gabungan tiba di Lokasi Plang Khilafatul Muslimin Kemasulan Lematang Desa Lematang Kecamatan Tanjung Bintang Pimpinan Rudianto dan langsung melakukan pencopotan plang/ papan Khilafatul Muslimin.

Kemudian sekitar pukul 15.50 wib, Tim Gabungan tiba di Lokasi Plang Khilafatul Muslimin Ummul quro Tanjung Bintang Dusun Karang Tengah Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Pimpinan Aziz Firdaus kemudian langsung melakukan pencopotan plang/ papan Khilafatul Muslimin.

Terakhir Tim melakukan penertiban di Lokasi Plang Khilafatul Muslimin Kemasulan Serdang Dusun 4 Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Pimpinan Zam Za yang kemudian plang/ papan nama yang telah di copot di amankan oleh Sat Pol PP Kabuoaten Lamsel.

Kabag Ops Polres Lamsel AKP Ikhwan Syukri, SH SIK mewakili Kapolres Lamsel mengatakan bahwa dalam kegiatan sterilisasi plang/papan nama Ormas Khilafatul Muslimin tersebut dilaksanakan bersama Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BIN, Sat Pol.PP, Kesbangpol Lamsel, Kemenag, Kadisdik dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Dalam pelaksanaanya berjalan tertib dan lancar serta kondusif serta ada juga partisipasi dari pengurus Ormas KM

” Dalam pelaksanaan Giat ini berjalan tertib dan lancar bahkan adajuga partisipasi dari pengurus KM ”

Rencananya pihaknya pelaksanaan sterilisasi papan nama ormas KM dilaksanakan diseluruh wilayah Lamsel, dan hingga saat ini wilayah yang belum dilakukan sterilisasi yakni
Wilayah Kecamatan Natar dan Kecamatan Jati Agung. ” Pungkasnya. (*)

Sumber : humas polres Lamsel

 

 

– .

Berita dengan Judul: Tim Gabungan bersama Polres Lamsel Bongkar Plang Ormas Khilafatul Muslimin di Sejumplah Lokasi  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sri Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.