Tergerus Sungai Air Wal, Jalan Kabupaten di Desa Bandar Agung Lubuk Batang OKU Terancam Amblas dan Putus

tergerus-sungai-air-wal,-jalan-kabupaten-di-desa-bandar-agung-lubuk-batang-oku-terancam-amblas-dan-putus

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa bulan terakhir ini, ruas jalan alternatif Kabupaten yang menghubungkan Desa Bandar Agung menuju Desa Karta mulya Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan tepatnya di Dusun IV terancam amblas dan putus karena tanah ditepi jalan terjadi longsor akibat deras arus sungai air wal.

Tergerus Sungai Air Wal, Jalan Kabupaten di Desa Bandar Agung Lubuk Batang OKU Terancam Amblas dan Putus

Awak media Liputan4.com mencoba meminta penjelasan dari Hafizar salah satu warga Desa Bandar Agung yang juga salah satu anggota BPD Desa Bandar Agung pada Minggu, (21/08/2022) terkait amblasnya atau longsor tanah disisi sebelah kanan badan jalan alternatif dari Desa Gunung Meraksa ke Desa Bandar Agung lalu menuju Desa Karta Mulya Lubuk Batang semakin hari semakin melebar, bahkan hanya berjarak 1 meter lagi.

Tergerus Sungai Air Wal, Jalan Kabupaten di Desa Bandar Agung Lubuk Batang OKU Terancam Amblas dan Putus

“Saat ini kondisi sisi kanan badan jalan tepatnya di Dusun IV Desa Bandar Agung hanya sekitar 1 meter lagi dan ini sangat dikhawatirkan kedepannya akan semakin lebar amblasnya badan jalan jika tidak cepat ditangani,”kata Hafizar.

“Bukan hanya itu saja badan jalan yang berada dipinggir sungai Ail Wal semakin hari semakin melebar akibat tergerus air sungai yang dikhawatirkan akses jalan putus dan mengakibatkan akses jalan putus sehingga akan menyulitkan warga,”jelas Hafizar.

Menurut Hafizar kondisi badan jalan alternatif Kabupaten ini sudah sangat membahayakan dan mengkhawatirkan khususnya pengendara roda dua dan roda empat disebabkan jalan sudah terlalu dekat dengan sungai.

“Apalagi jika warga melintas di malam hari dalam keadaan hujan, jalan yang amblas tidak diberi tanda atau peringatan. Untuk itu, kami warga disini mengharapkan Pemerintah segera melakukan perbaikan sebelum jalan putus, mengingat jalan ini merupakan askes jalan yang selalu sehari – hari dilalui warga baik warga kecamatan Lubuk Batang atau warga
Peninjauan,”pungkas Hafizar.

Berita dengan Judul: Tergerus Sungai Air Wal, Jalan Kabupaten di Desa Bandar Agung Lubuk Batang OKU Terancam Amblas dan Putus pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.