Tambang Pasir di Deli Serdang Diduga Dibekingi Oknum TNI, Kapolresta DS Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH “Bungkam”

tambang-pasir-di-deli-serdang-diduga-dibekingi-oknum-tni,-kapolresta-ds-kombes-pol-irsan-sinuhaji,-sik-mh-“bungkam”

Liputan4.com, Deli Serdang – Aktivitas penambangan Pasir atau galian C yang diduga ilegal yang menggunakan alat berat atau escavator dan mesin dompeng untuk menyedot pasir dari dalam dasar sungai di Desa Baru Titi Besi, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang (DS), Sumatera Utara (Sumut) diduga dibekingi oknum TNI dari Brigif.

Informasi yang didapat awak media dari warga setempat beberapa hari yang lalu, galian C atau tambang pasir itu sudah beroperasi cukup lama dan kuat dugaan tak mengantongi izin beroperasi dan diduga dibekingi oleh oknum aparat TNI.

Namun, meski sudah bertahun tahun beroperasi tambang pasir atau galian C ini, disinyalir Aparat Penegak Hukum (APH) maupun penegak Perda Kabupaten Deli Serdang tidak mampu melakukan tindakan tegas terhadap pemilik tambang pasir disebabkan karena adanya diduga oknum aparat TNI yang membekingi.

Akibat penambangan pasir yang seolah brutal ini disangsikan dapat merusak ekosistem sungai dan juga disangsikan dapat menyebabkan kerusakan fasilitas jalan.

Selain itu akibat penambangan yang akan terkena dampak abrasi tentu masyarakat dan pemerintah setempat di rugikan oleh ulah terduga beking oknum TNI tersebut apa bila ada bencana

Kapolresta DS Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH saat awak media meminta tanggapannya melalui via WhatsaApp +62 822 9424 ****, Rabu (9/11/2022) hanya mengatakan, Trimakaasih infonya. Kami cek. Komfirmasikan ke polsek

“Trimakaasih infonya. Kami cek. Konfirmasikan ke polsek Galang pak, “ucapnya.

Sementara itu, awak media kembali mencoba konfirmasi melalui via whatssAp Kapolresta DS Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH, terkait adanya dugaan oknum TNI yang membekingi aktivitas tambang pasir tersebut beliau tidak menjawab,”Bungkam”. Jumat (11/11/2022)

Hingga berita ini ditayangkan Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH, “Bungkam”

Diberitakan sebelumnya, Tambang Pasir Gunakan Alat Berat Diduga Ilegal Bebas Beroperasi di Kecamatan Galang Deli Serdang. (Dmk)

Berita dengan Judul: Tambang Pasir di Deli Serdang Diduga Dibekingi Oknum TNI, Kapolresta DS Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH “Bungkam” pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *