Tahun 2023, Bupati Luwu Timur Akan Launching Program Baru

tahun-2023,-bupati-luwu-timur-akan-launching-program-baru

Luwu Timur –Setelah sukses menerapkan program Rabu Sehat dan memakai baju adat tiap tanggal 10, Bupati Luwu Timur kembali akan melaunching program inovasi baru di tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat memberikan motivasi kepada para peserta Pelatihan Peningkatan Wirausaha Muda Melalui Strategi Branding dan Pemasaran Berbasis Digital, di Hotel Grand Imawan, Makassar, Senin (14/11/2022) malam.

“Tahun depan, saya akan launching program peduli lingkungan, dimana setiap tanggal 5 tidak ada sampah plastik, jadi kalau orang ke kantor bawa tumbler masing-masing, tapi kalau ada yang mau bawa tiap hari lebih bagus lagi,” ungkap Budiman.

Tidak hanya itu, lanjut pemimpin yang selalu menciptakan inovasi baru ini, ada juga program jalan kaki atau naik sepeda ke kantor, bebas asap rokok di kantor, car free day di Malili, gerakan menanam dan membersihkan lingkungan, serta makan makanan pangan di luar beras.

“Jadi kita mau peduli lingkungan setiap tanggal 5 karena sekarang di Pemda, tanggal 10 pakai baju adat, hari Jumat gerakan berbagi, dan hari rabu olahraga. Nah kalau tanggal 5 nanti, serempak seluruh Luwu Timur, nanti kita minta juga sekolah, desa, dan masyarakat untuk mendukung ini. Kalau semua kita bergerak, bisa di bayangkan, kurang lebih 300 ribu orang pada hari tersebut tidak makan beras,” tegas Bupati.

Selain membeberkan program yang akan dilaunching Tahun 2023 mendatang, pada kesempatan ini dan dihadapan para peserta pelatihan, Bupati Luwu Timur juga berpesan agar anak-anak muda mengembangkan literasi bahasa asing supaya pergaulan mereka bisa lebih luas.

“Saya juga berpesan kepada anak-anak muda sekarang, ayo tingkatkan literasi bahasa asing dari sekarang, karena kalau sudah putih rambut, nanti akan menyesal kalau tidak belajar dari muda. Jadi saya berharap anak Luwu Timur ini kualitasnya bisa lebih baik, kesempatannya lebih baik, sehingga kedepan kalian akan menjadi garda terdepan dalam rangka peningkatan ekonomi yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” tandas Budiman. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Tahun 2023, Bupati Luwu Timur Akan Launching Program Baru pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *