Suplayer BSPS 2022 Jeneponto Ingkar Janji, Material Kurang Layak Tak Kunjung Di Ganti

suplayer-bsps-2022-jeneponto-ingkar-janji,-material-kurang-layak-tak-kunjung-di-ganti

Liputan4.Com, Jeneponto_ Sedikitnya enam (6) rumah penerima manfaat BSPS 2022 berhasil di indentifikasi kelayakan oleh tim investigasi dari LBH Kenustra Jeneponto, dari pantauan tim ditemukan bahan material yang kurang layak masih berada di rumah penerima,18/08/22.

Sebelumnya suplayer BSPS 2022 yang melayani kurang lebih 100 unit beberapa waktu lalu tuai sorotan dikarenakan bahan material yang di salurkan ke penerima di campur dengan bahan yang tidak memenuhi spesifikasi.

Saat di konfirmasi beberapa waktu lalu, pihak penyalur Toko Bangunan Mandiri Nur berjanji akan mengganti semua bahan yang tidak layak tersebut dan membuat berita acara, namun faktanya masih ditemukan bahan berkualitas rendah dibeberapa penerima.

Bantuan yang berasal dari aspirasi anggota DPR RI ini dengan aggaran 20 juta perunit, di duga dimainkan penyedia bahan material (suplayer), niat baik salah satu anggota DPR RI fraksi golkar ini tampaknya kurang berjalan mulus dikarenakan ada pihak yang mencari keuntungan besar di balik gelontoran dana BSPS aspirasi tahun 2022 khususnya wilayah kecamatan Tamalatea.

Data yang ditemukan sementara 4 unit rumah di kelurahan Bontotangnga telah diabadikan tim dalam bentuk laporan sebagai dasar pintu masuknya penegak hukum.

” Kita akan laporkan hal tersebut ke penegak hukum, kita upayakan langsung ke kejaksaan tinggi dan tipikor polda sulsel selain itu kementrian PUPR juga akan kita surati serta pemilik aspirasi agar suplayer semacam ini tidak lagi di libatkan mendatang,” tegas tim LBH.

Tim lebih jauh paparkan agenda selanjutnya akan dilakukan tinjauan menyeluruh sedikitnya 50% dari total penerima,” Kita akan tinjau hingga 50% penerima, bisa jadi dua penyedia ini bermain namun tetap kita kedepankan praduga tak bersalah, kita butuh banyak sampel data,” tutupnya.

Hingga berita ini dirilis, penyedia belum mau menerima panggilan via selular padahal selular dalam kondisi dering dan aktif.

Berita dengan Judul: Suplayer BSPS 2022 Jeneponto Ingkar Janji, Material Kurang Layak Tak Kunjung Di Ganti pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.