Sufriaty Lantik Ketua TP PKK Sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Nuha, Tomoni Timur, Mangkutana dan Burau

sufriaty-lantik-ketua-tp-pkk-sekaligus-bunda-paud-kecamatan-nuha,-tomoni-timur,-mangkutana-dan-burau

Luwu Timur –Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Asisten Perekonomian dan dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin, Ketua Bidang IV TP PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, La Besse, melantik Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Nuha, Tomoni Timur, Mangkutana, dan Burau Tahun 2022 di Rumah Jabatan Bupati Lutim, Kamis (10/11/2022).

Pada kesempatan itu, Sufriaty Budiman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung terlaksananya pelantikan ini, dan ia berharap kepada empat Ketua PKK Kecamatan yang baru saja dilantik untuk selalu merangkul kader PKK di Desa.

“Perlunya segenap jajaran PKK mengetahui apa yang menjadi program-program pemerintah. Tetapi ini bukan berarti PKK hanya mengerjakan apa yang menjadi program pemerintah saja, karena pada hakekatnya PKK itu memiliki 10 program pokok PKK yang perlu dilaksanakan bersama,” Jelas Sufriyati.

Ia juga berharap, agar nantinya kegiatan PKK dirasakan manfaatnya di masyarakat. Sehingga harus dilaksanakan kelompok-kelompok kegiatan di tingkat Desa/Kelurahan, meliputi pos PAUD, BKB (Bina Keluarga Balita), PAR (Pembinaan Anak Remaja), dan yang lainnya.

“Pengurus PKK adalah juga sebagai orang tua di rumah kita masing-masing, maka kita juga harus mendidik anak-anak terutama remaja agar menjadi anak yang sholeh dan berbakti pada orang tua,” tambahnya.

Terakhir, ia berharap Bunda PAUD Kecamatan untuk menggali lebih dalam terkait penerapan PAUD Holistik Integratif serta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan pelaksanaannya.

“Pelaksanaan dan penerapan PAUD HI di Luwu Timur, diharapkan menjadi salah satu alternatif solusi bagi permasalahan besar dalam tumbuh kembang anak, yakni stunting,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin mewakili Bupati Lutim mengimbau kepada para Camat sebagai Ketua Pembina TP-PKK Kecamatan, dan Lurah/Kades sebagai Ketua Pembina TP-PKK Kelurahan dan Desa, untuk senantiasa memberikan support, bimbingan, dan dukungan terhadap TP-PKK dalam melaksanakan sepuluh Program Pokok PKK.

“Dengan sinergitas yang baik antara TP-PKK dengan para pemangku kepentingan, saya yakin pelaksanaan berbagai program kerja dapat berjalan dengan baik, dengan kebermanfaatan yang lebih luas,” pungkasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Lutim, Nomor 02/KEP/PKK.LT/XI/2022 dan Surat Keputusan Bupati Lutim Tentang Pengangkatan Bunda PAUD Nomor 325/D-03/XI/2022 adapun yang dilantik meliputi; Ketua TP PKK Kecamatan Nuha, Dinar Husna Yaeni, Ketua TP PKK Kecamatan Tomoni Timur, Agustina Bintang, Ketua TP PKK Kecamatan Mangkutana, Musdalifaj Zulkifli, Ketua TP PKK Kecamatan Burau, Anita Tri Hayati.

Turut hadir, jajaran pengurus TP PKK Lutim, TP PKK Kecamata se-Lutim, jajaran Bunda PAUD Lutim, serta Camat Nuha, Tomoni Timur, Mangkutana, Burau,  Camat Wotu dan Wasuponda. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Sufriaty Lantik Ketua TP PKK Sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Nuha, Tomoni Timur, Mangkutana dan Burau pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *