Sufriaty Harap Semua Stakeholder Agar Terlibat Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk

sufriaty-harap-semua-stakeholder-agar-terlibat-pencegahan-stunting-dan-gizi-buruk

Luwu Timur –Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman, meminta seluruh stakeholder yang ada di Luwu Timur agar terlibat dalam upaya penanganan dan pencegahan stunting dan gizi buruk.

Hal tersebut disampaikan Hj. Sufriaty saat membuka Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk yang diselenggarakan oleh Pokja IV TP PKK Lutim, di Kecamatan Tomoni, Selasa (18/10/2022).

“Kepada seluruh stakeholder, saya berharap agar terlibat dalam penanganan dan pencegahan stunting dan gizi buruk, khususnya di Lutim,” katanya.

“Mari kita bersama-sama mencegah dan segera mengambil langkah dalam rangka pemulihan ketika ada anak-anak kita yang sudah terlanjur masuk kategori stunting,” kata Sufriaty.

Menurutnya, salah satu penyebab anak stunting dan kurang gizi adalah terlahir dari ibu yang menikah dibawah umur atau melakukan pernikahan dini.

“Kita harus menjaga anak-anak kita sebisa mungkin tidak menikah dibawah umur karena ini sangat bisa mengakibatkan lahirnya anak stunting. Hal tersebut dikarenakan alat reproduksi di dalam tubuhnya belum siap,” tambahnya lagi.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh pengurus TP PKK, seluruh kader posyandu, dan kader bidan desa ataupun yang memiliki kewenangan dalam  peningkatan kesehatan masyarakat untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

“Para kader, bukan hanya kita melaksanakan pelayanan di posyandu, tapi kami berharap para kader ini melakukan juga edukasi dengan mengunjungi masyarakat yang punya anak remaja perempuan, dengan bersilaturahmi kepada orang tuanya secara halus dan santun,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) sekaligus Ketua Bidang IV Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Hj. Masrah Bahri Suli, Sekretaris Kecamatan Tomoni, Alfian Bakran, dan dr. Budi Amran Spesialis Gizi dan dr.  Misna Spesialis Anak.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Desa, Kepala UPTD Puskesmas Angkona dan Tomoni, TP PKK se-Kecamatan Mangkutana, TP PKK se-Tomoni Timur, TP PKK se-Tomoni, TP PKK se-kecamatan Angkona, TP PKK se- Wotu dan TP PKK se-Kalaena, Bidan desa, Kader Posyandu serta kader pembangunan desa. (hel/ikp-kehumasan/kominfo’-sp)

Berita dengan Judul: Sufriaty Harap Semua Stakeholder Agar Terlibat Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *