Sufriaty Harap Semua Anak di Lutim Terlibat Dalam Peringatan HAN 2022 

sufriaty-harap-semua-anak-di-lutim-terlibat-dalam-peringatan-han-2022 
Luwu Timur –Ketua Forum Anak Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman berharap semua anak di Kabupaten Luwu Timur ini bisa terlibat didalam perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2022.
Harapan tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi usai mengikuti secara virtual Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Sabtu (23/07/2022).
Dirinya mengungkapkan bahwa, khusus di Kabupaten Luwu Timur, puncak peringatan HAN 2022 akan diperingati pada tanggal 26 Juli 2022 mendatang yang dipusatkan di Anjungan Sungai Malili.
“Adapun yang akan kami libatkan pada puncak HAN 2022 tingkat Luwu Timur tersebut tidak hanya dari Forum Anak, tetapi termasuk juga anak PAUD akan berpartisipasi,” kata Sufriaty.
Adapun kegiatan yang akan dilakukan anak-anak nantinya ialah gerak jalan santai, senam bersama yang dilanjutkan dengan lomba menggambar dan mewarnai.
“Saya juga mengajak seluruh OPD terkait untuk berkolaborasi didalam peringatan Hari Anak ini, sehingga peringatan HAN 2022 sedikit berbeda dari peringatan HAN yang pernah dilakukan sebelumnya karena ada keterlibatan anak PAUD dan OPD terkait seperti Dinas Perpustakaan yang akan mengadakan lomba bertutur,” tuturnya.
Sementara Forum Anak, lanjutnya, akan mengadakan lomba permainan tradisional. Semua lomba nantinya akan di pusatkan dari Lapangan Andi Nyiwi Park dan akan bergerak ke Anjungan Sungai Malili.
Terakhir, istri Bupati Luwu Timur tersebut membeberkan, untuk lomba mewarnai nantinya, Ia mengusulkan kepada panitia bahwa bukan lagi seperti mewarnai gambar pemandangan, hewan, kartun dan lain-lainnya. Tetapi, mewarnai masing-masing masa depan anak-anak.
“Jadi para anak-anak ini sebelumnya di tanya dulu apa cita-citanya. Kalau misalnya ada yang bilang Polisi atau Dokter, maka gambar yang akan mereka warnai sesuai dengan cita-cita mereka,” tandas Hj. Sufriaty. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Sufriaty Harap Semua Anak di Lutim Terlibat Dalam Peringatan HAN 2022  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.