Sufriaty Budiman Minta Kader Posyandu Agar Melakukan Pengukuran Balita Dengan Benar

sufriaty-budiman-minta-kader-posyandu-agar-melakukan-pengukuran-balita-dengan-benar

Luwu Timur –Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman meminta kepada seluruh kader Posyandu di Kecamatan Mangkutana agar melakukan pengukuran balita dengan benar.

Permintaan tersebut disampaikan Hj. Sufriaty saat menghadiri Sosialisasi tentang Tugas dan Fungsi bagi kader posyandu di Aula Kantor Kecamatan Mangkutana, Kamis (15/09/2022).

“Saya sangat minta kepada kader-kader Posyandu pada saat melakukan posyandu agar melakukan pengukuran balita dengan benar. Karena jika terjadi kesalahan dalam pengukuran maka balita yang mungkin normal akan termasuk dalam kategori stunting,” katanya.

“Selain itu, alat ukur yang digunakan para kader posyandu harus sesuai dengan standar. Sehingga akan menghasilkan pengukuran dan timbangan yang akurat nantinya, dengan demikian tidak lagi ada kesalahan dalam mengkategorikan anak tersebut stunting atau tidak,” tambahnya.

Sufriaty mengingatkan, agar Ketua TP PKK desa beserta seluruh pengurus dan para kader posyandu untuk melakukan edukasi melalui pendekatan persuasif khususnya terhadap masyarakat yang memiliki anak kategori stunting, anak remaja perempuan dan ibu hamil.

“Dengan memberikan edukasi untuk mencegah dan menghindari terjadinya pernikahan dini, menjaga gizi ibu hamil agar tetap terpenuhi serta menghidari empat T yaitu : tidak terlalu dekat, terlalu banyak, terlalu muda, dan terlalu tua,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Sufriaty juga menyerahkan Bantuan Makanan Tambahan (BMT) kepada balita kategori stunting dan ibu hamil serta penyerahan media kampanye dan pembelajaran serta hadiah khusus dari Ketua TP PKK kepada seluruh TP PKK desa dan kader Posyandu.

Tidak hanya di Kecamatan Mangkutana, Sufriaty Budiman juga menghadiri dan membuka secara resmi sosialisasi Tugas dan Fungsi Posyandu di Kecamatan Kalaena.

Turut mendampingi, Ketua Bidang Empat TP PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Muzakkir serta Camat Mangkutana, Camat Kalaena beserta Ketua TP PKK Kecamatan Kalaena.

Sementara peserta sosialisasi adalah ; Pengurus TP PKK Kecamatan Mangkutana, Pengurus TP PKK Desa se-Kecamatan Mangkutana, TP PKK Kabupaten Lutim, para kader Posyandu Kecamatan Mangkutana, dan Pemateri yakni Fungsional Promkes Dinas Kesehatan dan Fungsional Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana Dinas P2KB. (hel/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Sufriaty Budiman Minta Kader Posyandu Agar Melakukan Pengukuran Balita Dengan Benar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.