SPS Sumut Bersama Pemkab Sergai, Gebyar Kampanye Baca Koran Milenial Sukses di Kabupaten Serdang Bedagai

sps-sumut-bersama-pemkab-sergai,-gebyar-kampanye-baca-koran-milenial-sukses-di-kabupaten-serdang-bedagai

 

Sumut Liputan4.Com – Gebyar kampanye baca koran Milenial Sukses digelar di Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di lapangan bola kaki Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan pada hari rabu(14/09/22).

Ribuan pelajar di Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti kegiatan Gerakan Kampanye Baca Koran bagi kalangan Milenial Sumatera Utara yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Utara kerjasama dengan Pemkab Serdang Bedagai.

Turut hadir Bupati Sergai H Darma Wijaya yang diwakili oleh wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan ST.MSP, Sekda H.M. Faisal Hasrimy AP.MAP, Kadis Kominfo Drs. Akmal, unsur tiga Pilar Kecamatan Perbaungan,Ketua SPS Sumut H. Farianda Putra Sinik, Sekretaris Rianto Ahgly SH, dan jajaran pengurus SPS lainnya.

Pada kegiatan ini, ribuan pelajar dari beberapa sekolahan diantaranya SMP 1 Perbaungan,SMP Al-whaslyyah, yang hadir mengikuti kegiatan baca koran bersama. Mereka juga akan mendapatkan edukasi seputar media cetak surat kabar.

Ketua SPS Sumut H. Farianda Putra Sinik.SE dalam kata sambutannya mengatakan, “kegiatan ini digelar perdana di kabupaten Serdang Bedagai dalam upaya menumbuhkan minat baca koran di kalangan Milenial,”ucap Ketua SPS Sumut H.Farianda yang juga Owner Media Cetak Medan Pos.

Lanjut Farianda Dengan maraknya media ciber saat ini, kami menganggap bahwa minat baca koran para siswa siswi ini sudah menurun, sehingga untuk menumbuhkan minat baca koran tersebut, SPS perlu mengadakan kampanye baca koran ini,”Sambung Farianda Putra Sinik.SE didampingi Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly SH.
Farianda juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Serdang Bedagai,sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan sukses.

Kata sambutan Bupati Sergai melalui Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan ST.MAP mengatakan,
” dengan membaca koran kita mendapat informasi yang aktual dan tidak Hoax sebab koran beritanya di seleksi beberapa tahapan jadi beritanya akurat,mari adek-adek mulailah dari sekarang gemar membaca koran dengan membaca koran kita mendapat ilmu dan wawasan ,” ujar Adlin.

Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly,SH. Dalam kata sambutannya mengatakan,
” Proses jadinya koran tidak mudah antara lain, wartawan meliput selanjutnya masuk ke dapur redaktur, lanjut ke leaot,dan terakhir ke meja Pimred dan cetak, jadi ada beberapa tahapan,” ujar Rianto Ahgly owner Sumut 24.

Pimred Sumut Pos Ibu Asih menambahkan,
” Banyak bahan bacaan yang bisa dibaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa. ada berita politik, ekonomi, pendidikan, destinasi wisata dan kolom bacaan untuk anak Milenial dan juga di sampaikan apabila siswa/wi yang berminat untuk menjadi Jurnalist kami siap membantu untuk mengedukasi dan memberi bimbingan para siswa/wi agar kelak menjadi Jurnalist handal,”tambahnya.

Diakhir acara sekretaris SPS Rianto Ahgly SH,
Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Kegiatan Kampanye baca koran Milenial di Kabupaten Serdang Bedagai
Sehingga pelaksanaannya berjalan Sukses.(Abdi)

#SPS – Jaya

#Baca Koran – Kereen

#Serdang Bedagai – Maju

Berita dengan Judul: SPS Sumut Bersama Pemkab Sergai, Gebyar Kampanye Baca Koran Milenial Sukses di Kabupaten Serdang Bedagai pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdi Sumarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *