Tiga Pemain Arema Dilepas ke Timnas Piala AFF

  • Bagikan
pesepakbola arema fc kushedya hari yudho kanan berebut bola 210905215554 203
Pesepakbola Arema FC Kushedya Hari Yudho (kanan) berebut bola dengan pesepakbola PSM Makassar Erwin Gutawa (kiri) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

HAKSUARA.COM -Daftar pemain Arema FC yang bergabung dengan Timnas Indonesia bertambah. Total terdapat tiga pemain tim ‘Singo Edan’ yang harus membela timnas Indonesia.

Terbaru, Rizky Dwi Febrianto secara resmi mendapatkan panggilan Timnas yang akan berlaga di Piala AFF 2020. Hal ini sesuai dengan surat Nomor 6267/AGB/1648/XI-2021 yang diterima oleh manajemen Arema FC. Surat tersebut menyebutkan Rizky Dwi harus sudah bergabung di Jakarta pada 11 Desember 2021.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, pihaknya ikhlas melepaskan Rizki Dwi untuk bergabung dengan timnas. Hal ini harus dilakukan guna kepentingan bangsa dan negara. “Di sisi lain, orientasi dari terselenggaranya kompetisi adalah membentuk timnas yang tangguh,” ucap Sudarmaji di Kota Malang, Rabu (1/12).

Sebelumnya, sudah ada dua pemain Arema FC yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Mereka antara lain Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan. Timnas akan memulai agenda Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 di Bishan Stadium dan National Stadium, Singapura.

Saat ini, Arema FC sendiri akan mengikuti dua pertandingan terakhir di seri ketiga BRI Liga 1 2021. Tim ‘Singo Edan’ akan menghadapi Bali United pada 5 Desember dan Borneo FC pada 10 Desember 2021.

Pada laga melawan Bali United, Rizky Dwi absen karena akumulasi kartu. “Dia akan langsung gabung dengan Timnas setelah Arema FC berhadapan dengan Borneo FC,” kata dia menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan