Sosialisasi Satuan Tugas Saber Pungli,Berikan Pemahaman Pada Warga

sosialisasi-satuan-tugas-saber-pungli,berikan-pemahaman-pada-warga

Liputan4.com,Sintang

Tim Satgas Saber Pungli atau biasa disebut Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar menggelar kegiatan sosialisasi bersama dengan instansi terkait di Kabupaten Sintang, Rabu (9/11).

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Ketua UPP Kompol Firah Meydar Hasan, S.H., S.I.K. juga turut dihadiri masing-masing perwakilan OPD seperti Camat Sintang, para Aparatur, Lurah dan Kepala Desa.

Pungutan liar adalah suatu hal yang sudah tidak asing ditelinga masyarakat terutama banyak ditemukan pada sejumlah unsur pelayanan.

Menurut Wakapolres Sintang dengan pemberian sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang jelas sehingga tidak hanya para petugas dari unsur pelayanan saja, disisi lain masyarakat juga dapat memahami dan mengetahui cara mengatasi pungutan liar.

“Saat ini kita sedang gencar-gencarnya dalam agenda pemberantasan pungli, dilain sisi masyarakat juga dapat berkontribusi langsung dengan cara melaporkan kepada unsur terkait apabila melihat atau menemukan oknum-oknum tertentu yang melakukan pungli” Jelas Firah.

Satgas Saber Pungli merupakan program yang dirancang dalam memberantas pungutan liar yang mana selain itu juga untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bebas dari pungutan liar atau pungli.
Editor Abbas

Berita dengan Judul: Sosialisasi Satuan Tugas Saber Pungli,Berikan Pemahaman Pada Warga pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *