Sosialisasi Pedoman Pengadaan Tanah Untuk Perencanaan Yang Tersusun Rapi

sosialisasi-pedoman-pengadaan-tanah-untuk-perencanaan-yang-tersusun-rapi

Sosialisasi Pedoman Pengadaan Tanah Untuk Perencanaan Yang Tersusun Rapi

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin menggelar Sosialisasi Peraturan Wali Kota Banjarmasin Nomor 94 Tahun 2022 tentang pedoman pengadaan untuk kepentingan umum skala kecil, bertempat di Hotel Fugo, Kota Banjarmasin, Senin (14/11/22).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan, Turut hadir Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Ir Ahmad Fanani Syaifudin serta pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Ikhsan Budiman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terkhusus Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin yang telah menggelar acara sosialisasi tersebut.

“Ya sosialisasi ini, berkenaan dengan peraturan Wali Kota Nomor 94 tahun 2022 tentang pengadaan tanah bagi pemerintah dalam skala kecil, ini sangat penting sebagai pedoman kita di pemerintahan dalam hal melakukan pengadaan tanah,” ucap Ikhsan Budiman.

Menurutnya, pengadaan tanah di instansi pemerintahan merupakan sebuah kebutuhan, Baik itu dalam pengembangan SKPD dan pengembangan urusan, Maka dari itu, dengan adanya peraturan Wali Kota tersebut, seluruh pengadaan tanah di Kota Banjarmasin akan tersusun dengan rapi perencanaannya.

“Kemudian terkait pengadaan, kita berpikir itu harus muncul dari aspek kebutuhan bukan keinginan, artinya itu tidak bersifat spontanitas atau bersifat dadakan namun terencana sebelumnya yang disusun dalam sebuah dokumen untuk apa pengadaan tanah itu, kemudian urgensinya apa dan letaknya dimana, serta luasannya berapa,” tutupnya.(Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Sosialisasi Pedoman Pengadaan Tanah Untuk Perencanaan Yang Tersusun Rapi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *