SMK Negeri 5 Banjarmasin Inginkan Agar Lulusan Siswa-Siswinya Bisa Menjadi Wirausahawan 

smk-negeri-5-banjarmasin-inginkan-agar-lulusan-siswa-siswinya-bisa-menjadi-wirausahawan 

 

BANJARMASIN-Liputan 4.com Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Banjarmasin berhasil meluluskan siswa-siswinya sebanyak 770 orang dari 17 jurusan kompetensi keahlian.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Negeri 5 Banjarmasin, Hendra Eka K.Spd mengatakan memang ada program 4 tahun, yaitu kelas XIII yang lulus sekitar 32 orang dari jurusan Teknik Mekatronik. Dari mereka yang menjalankan 1 tahunnya itu namanya magang.

“Semoga siswa yang lulus bisa berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan sesuai dengan kemampuan skil yang sudah dipelajari di sekolah” ungkap Hendra pada Perpisahan Siswa SMK Negeri 5 Banjarmasin, Rabu (15/06/22) tadi.

Menurutnya, lulusan disini banyak yang sudah bekerja, berwirausaha dan juga ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

Namun, pihaknya mempunyai bursa kerja khusus untuk bisa mempekerjakan siswa-siswinya ketika dari perusahaan mencari karyawan.

“Selama ini juga sudah melakukan kerjasama atau MoU dengan beberapa perusahaan. Tetapi, dari perusahaan itu hanya MoU untuk menerima magang para siswa dan guru tamu dari SMK Negeri 5 Banjarmasin” ujar Hendra.

Dia pun menjelaskan, di tahun yang akan datang akan menerima 24 kelas sekitar 768 peserta didik dan ada peraturan dari Kemendikbud, bahwa SMK boleh menerima dalam 1 tahun maksimal 24 kelas, jika dibandingkan di tahun dulu itu pernah menerima 33 kelas rombongan belajar.

“Jadi, di tahun ini kita ada 75 kelas rombongan belajar dan tahun depan sekitar 72 kelas, serta kurikulum yang baru tidak ada lagi kelas XIII,” pungkasnya.(Irwan L4).

Berita dengan Judul: SMK Negeri 5 Banjarmasin Inginkan Agar Lulusan Siswa-Siswinya Bisa Menjadi Wirausahawan  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.