Siswa MA Al – Islamiyah Pakondang Rubaru Lolos Menjadi Paskibraka Kabupaten Sumenep 2022

siswa-ma-al-–-islamiyah-pakondang-rubaru-lolos-menjadi-paskibraka-kabupaten-sumenep-2022

Liputan4.com, Sumenep – Salah satu anggota Paskibraka Sumenep bernama Muhammad Nur siswa MA. Al – Islamiyah Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil lolos menjadi pasukan Paskibraka Kabupaten Sumenep tahun 2022 yang Baru dikukuhkan Langsung Oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, yang dipusatkan di Pendopo Agung Keraton, Senin (15/8/2022) Kemaren.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, pengukuhan Paskibraka adalah salah satu rangkaian kegiatan sakral yang dilaksanakan secara nasional. Hal ini menjadi bukti bahwa negara ini sangat menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya demi kejayaan dan kemerdekaan bangsa ini.

‘Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sumenep mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudari menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Sumenep tahun 2022,” jelasnya.

Pihak mengatakan, menjadi anggota Paskibraka HUT Kemerdekaan RI. Sebab, harus mengikuti seleksi yang sangat ketat dengan parameter yang jelas.

“Selain diisi oleh generasi teladan yang memiliki jiwa dan semangat kepahlawanan tinggi, hanya orang terbaiklah yang terpilih menjadi anggota Paskibraka. Untuk itu, kepercayaan yang diembankan di pundak kalian agar dilaksanakan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Sementara, menurut Muhammad Nur, sapaan akrab kesehariannya, lolosnya menjadi Anggota Paskibraka kabupaten Sumenep tahun 2022 tidak didapat secara Mudah melainkan harus mengikuti beberapa proses dan seleksi yang sangat ketat, Karena Kabupaten Sumenep Hanya Mengambil 75 Peserta dari 400 Peserta yang tersebar di Tiap Kecamatan Se-Kabupaten Sumenep.

“Namun Alhamdulillah, saya masuk dari 75 peserta itu,” Kata Nur Dengan Nada Penuh Haru.

Proses seleksi yang ketat itu, lanjut dia, ada tiga tahap, tahap pertama kelengkapan aministrasi serta kualifikasi tinggi dan berat badan yang Dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2022.

Tahap kedua, seleksi pendidikan baris berbaris (PBB) dan tes fisik yang dilaksanakan tangggal 20 Februari 2022.

Tahap ketiga, penilaian penentuan akhir (Pantukhir) tangggal 2 Maret 2022.

“Dari 3 proses tersebut yang menurut saya sangat ketat dan Penuh perjuangan untuk menggapai Cita Cita Saya, alhamdulilah nama saya tertera dipengumuman Capaska Kab. Sumenep 2022,” Ujarnya sambil mengakhiri cerita prestasinya dengan penuh syukur.

Mohammad Nur Mengucapan Banyak terima kasih kepada Kedua Orang Tua, Dewan Guru tanpa terkecuali yang ada Di Yayasan Ponpes Al-Islamiyah Pakondang Rubaru dan semua pihak yang mendukung kesuksesan ini, sehingga sudah mengantarkannya untuk menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Sumenep Tahun 2022 ini.

“Terimakasih kepada semuanya terutama Orang Tua, Dan Dewan guru yang sudah membimbing saya, sehingga bisa Masuk menjadi Anggota Paskibraka tahun 2022, Dan saya akan tetap berupaya untuk melanjutkan Cita Cita Saya Untuk Menjdai Pengibar Bendera Merah Putih Di Istana Presiden, Mohon Bimbingannya Dan Doa Restu dari Semuanya.” Ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Al – Islamiyah Syamsul Bahriusi, Spd.I menyampaikan kebanggaanya atas prestasi yang diraih oleh Anak Didiknya.

“Atas Nama Kepala Madrasah Aliyah Islamiyah saya menyampaikan syukur kepada Allah SWT dan selamat atas lolosnya Ananda Moh. Nur sebagai anggota paskibraka kabupaten Sumenep tahun 2022, melalui perjuangan dan seleksi serta kompetisi yang sangat ketat dan penuh perjuangan sehingga pada akhirnya bisa lolos untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten Sumenep dalam momentum HUT kemerdekaan RI tahun 2022 inu, terimakasih juga kepada tim seleksi dan semua pihak atas kepercayaan dan amanahnya kepada anak didik kami.” Ujarnya.

“Ini Merupakan Suatu kebanggaan yang Luar biasa bagi Lembaga kami di Al – Islamiyah.” Pungkasnya.

Berita dengan Judul: Siswa MA Al – Islamiyah Pakondang Rubaru Lolos Menjadi Paskibraka Kabupaten Sumenep 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.