Setelah Dua Tahun Akibat Pandemi Covid-19, Akhirnya Lomba PBB dan TUB Kembali Diselenggarakan Kodim 1310/Bitung

setelah-dua-tahun-akibat-pandemi-covid-19,-akhirnya-lomba-pbb-dan-tub-kembali-diselenggarakan-kodim-1310/bitung

KOTA BITUNG – Kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata upacara Bendera (TUB) tingkat pelajar SMA/SMK sederajat di Kota Bitung dan Kab. Minahasa Utara, biasanya digelar Kodim 1310/Bitung saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Akibat kondisi pandemi Covid-19, kegiatan tersebut tidak digelar selama dua tahun terakhir ini.

Pada tahun 2022 ini, Kodim 1310/Bitung kembali menyelenggarakan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

Hal ini dikemukakan Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., saat melihat kegiatan lomba berlangsung. Ia menerangkan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan pimpinan sekolah beberapa waktu lalu dan saat ini sudah memasuki hari kedua perlombaan PBB dan TUB.

“Tahun ini kita kembali menggelar kegiatan Lomba PBB dan TUB, untuk tingkat pelajar SMA/SMK sederajat,” terangnya, Selasa (02/08/2022).

Setelah Dua Tahun Akibat Pandemi Covid-19, Akhirnya Lomba PBB dan TUB Kembali Diselenggarakan Kodim 1310/Bitung

 

Sementara itu Guru Pembina dari salah satu SMA di Kota Bitung, menyampaikan bahwa Lomba Baris Berbaris merupakan kegiatan yang sangat positif, wujudkan latihan fisik untuk menanamkan sikap disiplin, kerja keras, patriotisme, dan tanggung jawab.

“Dengan adanya lomba ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kekompakan kepada Siswa, sehingga mampu bekerja sama dengan baik, disiplin, patriotisme, dan tanggung jawab,” ujarnya.

 

Berita dengan Judul: Setelah Dua Tahun Akibat Pandemi Covid-19, Akhirnya Lomba PBB dan TUB Kembali Diselenggarakan Kodim 1310/Bitung pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : MUH ADIYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.