Setahun Jabat Ketua HIPKAL, Arham Dorong Pengusaha Kayu Lokal Ikut Serta BPJS-KT

setahun-jabat-ketua-hipkal,-arham-dorong-pengusaha-kayu-lokal-ikut-serta-bpjs-kt

TIMIKA | Himpunan Pengusaha Kayu Lokal ( HIPKAL) Kabupaten Mimika digandeng Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Mimika, Papua, menyelenggarakan sosialisasi terkait dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan program lain dari BPJS TK.

Setahun Jabat Ketua HIPKAL, Arham Dorong Pengusaha Kayu Lokal Ikut Serta BPJS-KT
Ketum Hipkal Mimika

Acara yang digelar di Hotel Horizon di bilangan jalan Hasanudin, pada rabu (15/6/2022) itu diikuti kurang lebih 200 orang yang berasal dari perwakilan pengusaha Kayu Lokal se-Mimika.

Arham selaku Ketua HIPKAL dalam sambutannya mengatakan Pengusaha kayu Lokal kabupaten Mimika bersyukur digandeng BPJS-KT dimana sosialisasi ini sangat penting untuk di ikuti sebab, menurutnya, program pemerintah dalam hal ini  melindungi para pekerja dari jaminan kecelakaan kerja dan kegiatan ini  sangat penting untuk di ikuti.

“Kami bersyukur digandeng BPJS-KT guna ikut sosialisasi dan pemaparan dalam melindungi para pekerja pengusaha Kayu Lokal di Timika,” ujar Ketua HIPKAL Mimika.

Arham kemudian berharap agar para anggotanya (HIPKAL) dan seluruh pekerja Kayu Mimika untuk dapat mengikuti program BPJS ketenagakerjaan yang mana banyak manfaat dalam melindungi pekerja Kayu, sehingga para pekerja dikemudian hari dapat menerima manfaat dari jaminan sosial ketenagakerjaan.

“ Kita tidak tahu dikemudian hari karyawan kita mendapat musibah, namun dengan adanya keikutsertaan para pekerja Kayu di Timika pengusaha Kayu sudah dapat melindungi para karyawan nya dari segala musibah, ” jelas Arham.

Sementara Kepala Kantor Cabang BPJS TK Mimika, Verry Boekan mengawali dengan memaparkan tugas pokok dari institusinya yaitu memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia, termasuk di Kabupaten Mimika.

Jaminan yang diberikan tersebut adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP). Kemudian dijelaskan mengenai layanan e-service, BPJSTKmobile, BPJSTKchecking dan peningkatan pelayanan kepada peserta.

Seperti diketahui sejak 1 Januari 2014 PT Jamsostek telah bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang berada di bawah Presiden.

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris Pelayanan Terpadu satu pintu Beatrix menghimbau agar para anggota HIPKAL mengikuti program BPJS-JK Pasalnya, selain iuran yang relatif murah ada banyak manfaat yang didapat bagi peserta.

Selain itu kata Dia, Pihaknya juga akan membantu HIPKAL dalam mengurus izin usaha dan sebagainya, ” tutupnya.

Untuk diketahui, sosialisasi bersama yang dilakukan dengan BPJS TK tersebut merupakan suatu bentuk sinergi yang dilakukan oleh HIPKAL Mimika dengan para stakeholder-nya dan diharapkan dapat berkesinambungan.

Dalam acara tersebut juga ditutup dengan acar ses Foto bersama Anggota HIPKAL dan pihak BPJS-TK.

Berita dengan Judul: Setahun Jabat Ketua HIPKAL, Arham Dorong Pengusaha Kayu Lokal Ikut Serta BPJS-KT pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.