Seorang Penyandang Disabilitas Alami Kecelakaan Kerja Proyek, Kondisinya di Abaikan Pihak Pelaksana

seorang-penyandang-disabilitas-alami-kecelakaan-kerja-proyek,-kondisinya-di-abaikan-pihak-pelaksana

Liputan4.com,Jeneponto_Nasib naas menimpa seorang penyandang disabilitas (bisu tuli) yang tertimpa reruntuhan konstruksi proyek di dusun Tangkulu desa Tanammawang kecamatan Bontoramba kabupaten Jeneponto,08/11/22.

Burhanuddin (40) di sinyalir jadi korban penelantaran kecelakaan kerja pada proyek irigasi di desanya, penuturan keluarga korban dimana saat kejadian Burhanuddin tengah bekerja sebelum angin menerjang pondasi yang menimpa dirinya.
“Waktu hari kamis pak kalau tidak salah na kejadian, waktu ada angin puting beliung,” Ujar mertua korban.

Kondisi Burhanuddin terlihat memprihatinkan, terdapat luka lebam pada paha kanan yang tidak mampu di gerakkan, dengan bahasa isyarat daeng Tinggi sapaan akrabnya mengulas bagaimana saat kejadian sebuah batu menimpa lengan, bahu dan pahanya hingga sebatas leher tertimbun batu.

Mertua korban sempat pertanyakan ke pihak pelaksana proyek inisial KL, namun jawaban kerabat kepala desa itu justru menyakitkan hati keluarga korban,” Saya pernah datangi itu yang kerjai proyek pak untuk dilaporkan kondisi Burhanuddin ke pimpinan tapi nabilang tidak di lapor kalau yang begitu, biarpun meninggal tidak bisa,”tuturnya.

Diketahui korban tinggal bersama istri yang juga sama-sama disabilitas (bisu tuli) dan sang buah hati yang baru berusia 2 tahun di dusun Kawari desa Tanammawang kecamatan Bontoramba.

Burhan selama ini merupakan tulang punggung keluarga yang menghidupi istri dan anak serta dua orang tuanya, alhasil musibah yang menimpa korban menjadi pukulan pahit bagi keluarga yang mengandalkan penghidupan dari korban.

Korban hingga saat ini masih di rawat seadanya di rumah, keterbatasan ekonomi menjadikannya pasrah dengan keadaan bahkan untuk sekedar periksakan diri ke fasilitas kesehatan harus berfikir biaya ke kota kecamatan.

Selama Burhan terbaring sakit, beruntung ia memiliki kerabat dekat yang menanggung penghidupan sehari-hari korban meskipun dalam musibah yang dialaminya harusnya menjadi tanggung jawab pihak pelaksana konstruksi.

Berita dengan Judul: Seorang Penyandang Disabilitas Alami Kecelakaan Kerja Proyek, Kondisinya di Abaikan Pihak Pelaksana pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *