Seluruh Tenaga kesehatan Di Kalsel Mulai Menjalani Vaksinisasi Dosis Ke-4

seluruh-tenaga-kesehatan-di-kalsel-mulai-menjalani-vaksinisasi-dosis-ke-4

 

 

BANJARMASIN – Liputan 4.Com. Seluruh Para tenaga kesehatan di Provinsi Kalimantan Selatan mulai menjalani vaksinasi COVID-19 dosis yang ke-4 atau booster ke-2.

Kepala Dinas Kesehatan prov.Kalsel Dr Diauddin menyampaikan bahwa pemberian dosis ke-4 vaksinasi bagi tenaga kesehatan dimulai Senin (1/08/22) di seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini.

Dari data terdahulu Dinkes Kalsel, target vaksinasi tenaga kesehatan di tingkat provinsi dan 13 kabupaten/kota sebanyak 26.575 orang.

Diauddin pun menyampaikan, secepatnya seluruh tenaga kesehatan yang merupakan sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus COVID-19 akan diberikan vaksinasi dosis ke-4.

Sebab, lanjut dia, kasus COVID-19 di provinsi kalsel kembali naik, hingga ketahanan para tenaga kesehatan harus dikuatkan lagi dengan menambah dosis vaksin yang ke-4 tersebut,” tuturnya.

Pelaksanaan ini sesuai surat edaran bernomor HK.02.02/C.3615/2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin juga mulai melaksanakan vaksinasi dosis ke-4 bagi nakes sebanyak 6.350 sejak Senin (1/08/22) lalu.

“Menurut Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin H.M Ramadhan, berdasarkan petunjuk teknisnya, vaksin yang direkomendasikan untuk dosis ke-4 bagi nakes ini adalah jenis Moderna, Sinovac dan Pfizer,” ujarnya.

“Dosisnya ada yang setengah dan ada juga yang satu. Tergantung merk. Misalnya Moderna setengah dosis,” ujarnya.

Pemberian vaksinasi dosis ke-4 kepada para tenaga kesehatan setelah 6 bulan mereka mendapat suntikan booster ke-1.

“Dari kemarin sudah cukup banyak tenaga kesehatan yang ikuti suntik vaksin ke-4 ini, saya juga lebih dulu sebagai contoh,” ujarnya (Irwan L4).

Berita dengan Judul: Seluruh Tenaga kesehatan Di Kalsel Mulai Menjalani Vaksinisasi Dosis Ke-4 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.