Selangkah Lagi, Dana Studi Akhir Mahasiswa Sorong Selatan Dicairkan

selangkah-lagi,-dana-studi-akhir-mahasiswa-sorong-selatan-dicairkan

Liputan4-Teminabuan– Dinas Sosial Sorong Selatan, kini sedang menyiapkan proses administrasi pembayaran dana bantuan studi akhir bagi mahasiswa Sorong Selatan. Dana bantuan studi akhir itu ditargetkan awal bulan Agustus ini sudah bisa disalurkan ke nomor rekening masing- masing mahasiswa jika pada pekan ini, bupati Sorong Selatan sudah mengesahkan surat keputusan bagi mahasiswa yang memenuhi syarat untuk menerima dana tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan, Saul Salamuk,S.Sos,M.Si. Dikatakan Salamuk, bahwa mahasiswa asal Sorong Selatan yang saat ini menghadapi studi akhir telah didata dan telah diusulkan ke bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli,SE,M.Tr.Ap untuk disahkan melalui surat keputusan bupati.

“Kami (Dinas Sosial) sudah ferivikasi data dari setiap mahasiswa studi akhir dan telah selesai. Dan kami sudah kasih masuk datanya ke bagian hukum dan sudah dilanjutkan ke pak Sekda, hari Senin atau hari Selasa besok kami ketemu pak Sekda untuk menjelaskan sekalian pak Sekda paraf koordinasi dan langsung kami lanjutkan ke pak Bupati dan pasti minggu depan ini sudah mulai bayar melalui rekening masing-masing mahasiswa yang studi akhir,” ujar Saul Salamuk, di Teminabuan belum lama ini.

Saul Salamuk mengungkapkan, semestinya dana bantuan studi akhir mahasiswa Sorong Selatan sudah di bayar pada bulan Juni lalu. Namun pihaknya mengalami kendala, karena menunggu data proposal dari mahasiswa Sorong Selatan dari berbagai kota studi cukup lama sebab, ada sebagian mahasiswa yang kirim data persyaratannya kurang lengkap sehingga diberikan ruang untuk melengkapi lagi.

“Kalau sejak awal tahun ini mahasiswa kirim data-data persyaratan dalam bentuk proposalnya cepat dan lengkap pasti kami sudah langsung bayar dana bantuan studi akir sudah selesai juga, namun masih ada sebagian besar mahasiswa yang kirim data proposalnya kurang lengkap maka kami masih buka ruang untuk melengapi persyaratan dan kami baru akan realisasi mulai awal bulan Agustus tahun ini,” katanya.

Oleh karena itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tolikara, Papua itu minta kepada mahasiswa Sorong Selatan yang studi akhir agar bersabar sambil menunggu proses penyaluran dana bantuan studi akhir yang saat ini Dinas Sosial sedang mengurus proses adminstrasi di Sekertariat Daerah Sorong Selatan.

“Sekarang kami hanya tunggu satu tahapan yaitu surat keputusan bupati untuk mengesahkan nama-nama mahasiswa Sorong Selatan yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan dana bantuan studi akhir itu,”tandasnya.

Saul menegaskan, jika surat keputusan bupati sudah di tandatangani maka pihaknya langsung menyalurkan dana bantuan dana studi akhir ke rekening masing-masing mahasiswa sesuai dengan proposal yang dimasukan di Dinas Sosial Sorong Selatan.” Kami langsung kirim ke nomor rekening masing-masing mahasiswa, tidak ada pembayaran yang kami lakukan secara manual maupun bayar secara kolektif tapi kami bayar langsung melalui rekening masing-masing mahasiswa,” tegasnya.

“Kami berharap mahsiswa bersabar, pasti kami akan bayar atau salurkan dana bantuan studi akhir mahasiswa Sorong Selatan dalam waktu dekat ini,” tutup Saul Salamuk. (**)

Berita dengan Judul: Selangkah Lagi, Dana Studi Akhir Mahasiswa Sorong Selatan Dicairkan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Liputan4.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.