Sektor Tanaman Pangan Menjadi Program Kepala Desa Tanjung Jati Kecamatan Kisam Ilir

sektor-tanaman-pangan-menjadi-program-kepala-desa-tanjung-jati-kecamatan-kisam-ilir

Muaradua Liputan 4 Com , Kebutuhan masyarakat menjadi pertimbangan dasar rencana pembangunan yang telah di susun Pemerintah Desa Tanjung Jati Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan. Kamis 27/07/2022.

Bertempat di Lahan Penanaman jagung Para Kelompok Tani Desa Tanjung Jati Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten Oku Selatan.

Turut hadir di kegiatan tersebut : Kepala desa Tanjung jati bapak Andarsen , BPD, Kadus, Kelompok tani.Pendamping desa, tokoh masyarakat.Sektor Tanaman Pangan Menjadi Program Kepala Desa Tanjung Jati Kecamatan Kisam Ilir

Sektor pangan menjadi salah satu dari beberapa  rencana penggunaan anggaran yang terprogram oleh Pemerintah desa Tanjung Jati Kecamatan Kisam Ilir.Pasal nya tahun ini ketahanan pangan untuk warga menjadi perhatian serius pemerintah desa Tanjung jati Kecamatan Kisam Ilir.

Ada pun bibit jagung yang di berikan sebanyak 124 kg , Racun rumput sebanyak :  7 liter., Pupuk buah 8 zak, Pupuk Vonska : 64 zak ,Dan Pupuk Urea  Sebanyak 86 zak.Tank Semprot  Sebanyak 2 buah.

Ada pun bibit jagung dan pupuk  yg di berikan nanti nya untuk menunjang kegiatan usaha tani komoditi di desa Tanjung jati. Seperti yang di ketahui dalam kegiatan tanaman pangan saat ini, bibit merupakan salah satu Faktor pendukung keberhasilan terhadap produksi , di samping itu juga faktor lahan perlu di persiapkan.

Kepala desa Tanjung jati Bapak Andarsen saat di temui media Liputan 4 di rumah nya mengatakan bantuan tanaman pangan ini di berikan kepada 3 kelompok tani terdiri dari banttuan Bibit Jagung , Pupuk, racun rumput Dan Pupuk buah.

Selain membagikan bibit jagung dan yang lain nya kepala desa Tanjung jati Bapak Andersen juga memberikan sosialisasi  dan bimbingan kepada kelompok tani yang ada di desa Tanjung jati.

Kepala desa Tanjung Jati Bapak Andarsen  juga menjelaskan  bahwa bantuan ini yang bersumber dari dana desa Tahun 2022.mudah mudahan masyarakat desa Tanjung jati semakin maju kedepan nya dan semakin sejahtera.

Kepala desa Tanjung jati Bapak Andarsen Sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat , Pemerintah Kabupaten Oku Selatan , PMPD, Camat dan Para Pendamping  , semoga bantuan dan program sandang pangan ini bermanfaat sehingga masyarakat desa tanjung jati kecamatan Kisam ilir menjadi sejahtera. Tutup.

Berita dengan Judul: Sektor Tanaman Pangan Menjadi Program Kepala Desa Tanjung Jati Kecamatan Kisam Ilir pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.